Berita Altcoins · 5 min read

Sushiswap Terbitkan Kontrak di 5 Blockchain, Apa Saja?

Beberapa bursa terdesentralisasi (DeX) terlihat sedang mencari alternatif dari Ethereum akibat biaya transaksinya yang tinggi.

Salah satu contohnya adalah SushiSwap yang terlihat mencari alternatif dengan menerbitkan kontraknya di lima blockchain secara bersamaan.

SushiSwap Luncurkan Kontrak di Lima Blockchain

Beberapa protokol DeFi utama terlihat berpindah ke sistem multi-chain yang nampaknya dipimpin oleh SushiSwap.

SushiSwap telah secara resmi menerbitkan kontraknya pada lima blockchain yang berbeda.

Selain itu Balancer juga dikabarkan telah memindahkan port ke Moonbeam dan Polkadot.

CTO dari SushiSwap, Joseph Delong mengabarkan, DeX SushiSwap telah menerbitkan kontrak pada xDai, Moonbeam Network, Binance Smart Chain, Polygon, dan Fantom.

Delong menyatakan bahwa SushiSwap masih berencana untuk meluncurkan kontrak di beberapa blockchain lainnya seperti Optimism dan Solana.

Baca juga: SushiSwap Naik 3.000% dalam 3 Bulan, Fundamental Membaik

Walau ia mengatakan bahwa pengguna sudah mendapatkan kelengkapan dari Fantom dan Binance Smart Chain, tiga blockchain lainnya masih butuh pengembangan.

Pengembangan yang dimaksud bertujuan untuk memberikan kepuasan penuh untuk para pengguna SushiSwap.

Sehingga keseluruhan tujuan tersebut adalah untuk mengembangkan kepuasan konsumen agar SushiSwap dapat dimanfaatkan secara optimal.

Sistem Multi-Chain Menjadi Solusi

Delong juga mengatakan bahwa pergerakan adopsi sistem multi-chain untuk solusi biaya tinggi Ethereum, walau berkembang, masih butuh beberapa perbaikan. Ia mengatakan,

“Perbaikan sistem masih perlu dilakukan namun relatif mudah. Saat ini terdapat pergerakan adopsi sistem multi-chain sebelum adanya solusi tingginya biaya transaksi.”

Ia menambahkan bahwa saat ini belum ada insentif penghargaan untuk pengguna pool multi-chain.

Menurut Dune Analytics, SushiSwap berada di peringkat kedua dalam peringkat DeX terbesar dengan volume transaksi mingguan pada $3 Miliar.

SushiSwap nampaknya bukan satu-satunya DeX besar yang terlihat ingin mencoba blockchain Moonbeam.

Baca juga: Protokol DeFi Balancer Berikan Lebih Banyak Kontrol kepada Penggunanya

Balancer menjadi DeX yang juga akan mencoba masuk ke blockchain Moonbeam akibat rencana kerja melalui automatic market maker (AMM) nya.

Moonbeam menarik banyak perhatian akibat sistemnya yang menjadi platform kontrak yang cocok pada Ethereum dengan dukungan dari Polkadot.

Pengumuman ini datang bersama dengan pengumuman bahwa aset berbasis Polkadot akan tersedia sebagai Token ERC-20 di Balancer saat resmi masuk ke Moonbeam.

Balancer saat ini menjadi peringkat kelima dalam peringkat volume DeX terbesar akibat volume sebesar $525 dalam tujuh hari terakhir.

Kabar ini dapat menjadi sentimen positif untuk harga SushiSwap (SUSHI) dan Balancer (BAL) akibat kemungkinan menjadi masalah terhadap tingginya biaya transaksi saat ini.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.