Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

XRP Tembus Harga Tertinggi Februari 2018, Apresiasi Belum Selesai

Naufal Muhammad     Monday, April 12 2021

Ripple (XRP) nampak mulai memiliki harapan positif baru yang lebih kuat dengan banyaknya sentimen positif di sekitarnya.

Sentimen positif tersebut tidak hanya dirasakan oleh perusahaan Ripple namun juga kepada crypto resminya yaitu XRP.

Hanya dalam dua pekan, XRP telah naik sekitar 175%, dan mayoritas analis di pasar menyatakan bahwa apresiasi ini belum selesai.

XRP Naik Melewati Harga Tertinggi Februari 2018

Apresiasi yang terjadi dalam dua pekan terakhir sebesar 175% tersebut telah membawa XRP naik melewati harga tertingginya pada Februari 2018 di sekitar $1,24.

Grafik Bulanan XRPUSD, Melewati Harga Tertinggi Februari 2018

Akibatnya, mayoritas analis sangat positif apresiasi akan terus naik, bahkan kembali ke harga tertinggi sebelumnya pada sekitar $3,3.

Salah satu analis dan investor besar di dunia crypto bernama Michael Novogratz, menyatakan bahwa apresiasi ini masih dapat berlanjut, namun ada kemungkinan buruk. Ia menyatakan,

“Saat ini saham dari Ripple sebagai perusahaan berada di valuasi $2 Miliar hingga $3 Miliar. Saat ini valuasi XRP di laporan keuangannya berada di sekitar $70 Miliar. Jika Ripple menang di pengadilan, maka saat ini saham Ripple masih sangat murah, namun jika kalah, saat ini XRP sangat mahal.”

Pernyataan tersebut menandakan bahwa semua keputusan mengenai tuntutan dari Securities and Exchange Commission (SEC) sangat penting.

Baca juga: Ternyata Ini Pemicu XRP Naik 50% Lebih dalam Satu Hari!

Jika Ripple menang maka kemungkinan besar apresiasi saham perusahaan dan juga XRP akan berlanjut akibat saat ini, XRP juga masih sangat murah.

XRP telah menjadi salah satu crypto yang mengejutkan mayoritas pasar akibat apresiasinya. Hanya dalam satu tahun, XRP telah naik lebih dari 500%.

Apresiasi ini juga terlihat masih akan berlanjut akibat adanya dua sentimen positif di sekitarnya saat ini.

Dua Sentimen Positif Saat Ini

Salah satu sentimen positif saat ini adalah keputusan hakim dalam pengadilan dengan SEC, yang resmi menolak pengajuan SEC untuk membuka data keuangan pribadi petinggi Ripple.

Hal tersebut membuat adanya ruang yang lebih kecil untuk SEC terus menyerang Ripple, akibat sudah banyaknya tuduhan yang tidak diterima oleh hakim.

Dengan kabar tersebut, mayoritas pasar nampaknya menanggapi secara positif akibat kondisi harganya yang masih terus naik.

Keputusan hakim tersebut juga memberikan sedikit kejelasan mengenai kemungkinan hasil dari sidang pengadilan ini, yang memberik persepsi positif untuk investor XRP.

Baca juga: Ripple Ekspansi ke Asia Tenggara, Membeli 40% Perusahaan Ini

Sentimen positif kedua adalah adopsi oleh salah satu perusahaan keuangan besar di Kanada, bernama Matrix Mortgage Global.

Perusahaan ini telah membuka pembayaran utang dan jaminan melalui XRP dan crypto lainnya seperti Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, serta beberapa stablecoins.

Pembukaan jalan ini dilakukan dengan kerja sama bersama BitPay, salah satu penyedia jasa keuangan berbasis crypto.

Akibatnya XRP kemungkinan besar akan mendapatkan ketertarikan mengenai adopsi tersebut terjadi secara global.

Melihat rencana lainnya yang juga memiliki ranah pembayaran internasional, XRP terlihat akan terus memiliki sentimen positif.

Apresiasi Belum Selesai

Kemungkinan besar saat ini koreksi hanya akan terjadi secara sesaat akibat masih banyaknya kabar baik yang akan datang untuk Ripple.

Dari sisi teknikal, saat ini terbentuk pola descending triangle pada grafik 4 Jam dan terlihat bahwa harga sedang berusaha keluar dari batas atas.

Grafik 4 Jam XRPUSD

Jika terjadi pergerakan menuju $1,415, kemungkinan besar apresiasi akan dimulai kembali hingga batas atas pada $1,5.

Apa bila pergerakan tersebut terjadi, kemungkinan besar ke depannya harga akan terus bergerak naik membentuk pola bullish flag.

Pergerakan menandakan apresiasi masih belum selesai bisa terus berlanjut mencapai harga tertinggi sebelumnya di sekitar $3,3.

Hal tersebut juga terlihat dari batas bawah pada $1,3 yang masih terus terjaga kuat adalah dua hari terakhir.

Diskon 20% Biaya Trading di Binance 💰

Oleh karena itu, saat ini XRP menjadi salah satu crypto yang layak untuk dipertimbangkan.

Hal tersebut terutama akibat besarnya apresiasi di Bulan April bersama Binance Coin (BNB) yang juga melebihi $600.

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.