Whale Ethereum Tingkatkan Eksposur 2 Miliar Dollar dalam SHIB

Rossetti Syarief

19th February, 2022

1.000 top whale berdasarkan aset yang dimiliki di jaringan Ethereum (ETH) telah meningkatkan eksposur mereka terhadap Shiba Inu (SHIB).

Menurut akumulasi yang dilansir WhaleStart, para whale tersebut bahkan memiliki token SHIB senilai lebih dari 2 miliar Dollar.

Sederet Whale Ethereum itu diduga meningkatkan kepemilikan mereka dalam Shiba Inu karena token SHIB masuk kedalam jejeran altcoin yang memimpin pasar saat ini.

Pengembangan Jaringan yang Bantu Pergerakkan Harga SHIB

Harga Shiba Inu telah tumbuh selama beberapa minggu terakhir di tengah pemulihan pasar cryptocurrency yang lebih luas, diikuti dengan proyek jaringan yang terus berkembang. 

Awal bulan ini, Shytoshi Kusama selaku pemimpin komunitas Shiba Inu, mengumumkan bahwa Shiba telah bermitra dengan restoran burger dengan satu outlet fisik di Itali bernama Welly untuk meluncurkan apa yang digambarkan sebagai “restoran bertema SHIB pertama dan satu-satunya yang didukung oleh komunitas.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Welly akan mengintegrasikan NFT dan blockchain Shiba Inu ke dalam bisnisnya, sementara SHIB akan menangani pembayaran untuk Welly. 

Komunitas mendukung proyek kolaborasi tersebut sedemikian rupa sehingga sekarang menyambut pewaralaba baru.

Selain itu, cryptocurrency yang terinspirasi dari meme koin ini juga telah melebarkan kemitraannya dengan penyedia solusi blockchain yang berbasis di Singapura yang disebut Unification untuk mengembangkan Shibarium.

Shibarium sendiri merupakan jaringan layer-2 yang dibangun di atas blockchain Ethereum untuk mendukung ekosistem Shiba Inu. Ini diatur untuk mengaktifkan transaksi cepat berbiaya rendah yang dioptimalkan untuk bermain game. 

Unification berencana meluncurkan testnet publik untuk jaringan tersebut dalam waktu dekat, menurut pengumuman terakhirnya.

Terakhir, likuiditas SHIB baru-baru ini didorong oleh listing di salah satu platform perdagangan cryptocurrency tertua dan terpopuler di Brasil, Foxbit.

Baca Juga: Shiba Lands, Proyek Metaverse Shiba Inu yang Baru

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.