Berita Altcoins · 6 min read

Vitalik Buterin Konfirmasi DOGE Bermigrasi ke PoS

CEO Ethereum Vitalik Buterin Konfirmasi DOGE Bermigrasi ke PoS

Vitalik Buterin selaku pendiri Ethereum menyatakan dalam sebuah wawancaranya belum lama ini bahwa ia telah membantu Dogecoin Foundation memigrasikan metode konsensus DOGE ke Proof of stake (PoS).

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh pihak Dogecoin Foundation, organisasi yang bertanggung jawab atas pengembangan DOGE, yang mengatakan bahwa mereka memang mengandalkan bantuan Buterin untuk melakukan migrasi ini.

Menurut Buterin, migrasi dari PoW ke PoS ini adalah hal yang bagus dan semua ekosistem crypto sepertinya harus mulai ikut bermigrasi juga.

“Semua cryptocurrency utama kecuali satu memiliki rencana aktif untuk beralih ke Proof of Stake. Saya pikir argumen akan lebih mudah dibuat ketika mereka tahu bahwa Ethereum adalah Proof-of-Stake dan ketika yang lain juga tahu bahwa rencana Dogecoin dan rencana Zcash itu lebih maju.”

Manfaat PoS, Kenapa DOGE Bermigrasi?

Masih belum ada konsensus di komunitas crypto tentang model PoS yang lebih baik daripada PoW. Namun menurut beberapa pengguna dan nama terkenal di sektor, seperti Jack Dorsey, mengungkapkan bahwa metode baru ini tidak menawarkan keamanan jaringan sebanyak yang ditawarkan PoW.

Juga, tidak ada tanda bahwa Bitcoin (BTC) yang merupakan aset crypto raksasa, akan ikut bermigrasi juga ke sistem ini. 

Namun, seperti yang disoroti oleh Dogecoin Foundation, PoS dapat menawarkan hadiah kepada seluruh komunitas aktif yang ingin berpartisipasi dalam proses ini, bukan hanya penambang besar, seperti halnya BTC.

“Ini memungkinkan semua orang (pengguna dan token hodler), bukan hanya yang sudah besar, untuk berpartisipasi dengan cara membalas kontribusi mereka dalam menjalankan jaringan sambil memberikan kembali kepada seluruh komunitas melalui tujuan amal.”

Migrasi DOGE ke PoS tersebut tidak akan menjadi satu-satunya hal baru yang ingin dihadirkan Dogecoin kepada komunitasnya tahun ini. Seperti yang diungkapkan roadmap, ekosistem cryptocurrency akan berkembang lebih banyak lagi.

Baca Juga: Dogecoin Publikasi Roadmap Tahun 2022

Sementara itu, Dogecoin Foundation sendiri masih berniat untuk meluncurkan mata uang kripto baru, Libdogecoin, setelah migrasi ke PoS selesai.

Meskipun ada perubahan, DOGE terus dalam tren turun yang kuat. Saat ini, meme koin tersebut diperdagangkan pada $0,14, 80% di bawah rekor harga $0,73. Pada tahun 2022 saja, token mendevaluasi sekitar 20%, menurut CoinGecko.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.