Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 8 min read

USTC Naik 250% dalam Sehari, Tanda-tanda Repeg?

USTC

Secara dramatis, aset kripto yang telah “mati” yakni TerraClassicUSDC (USTC) naik besar-besaran hingga 270% dalam 24 jam terakhir (27/11).

Sebelumnya, harga USTC dalam setahun terakhir nyaris bernilai nol dengan harga US$0,019, namun dalam 24 jam terakhir ini harganya langsung meroket ke angka US$0,06.

Gambar: Pergerakan harga USTC dalam 24 jam terakhir. Sumber: Coinmarketcap.

Penyebab kenaikan ditengarai karena serangkaian proposal yang diajukan oleh komunitas Terra Classic untuk repeg USTC. Pada 14 November, komunitas Terra Luna Classic dengan suara bulat meloloskan proposal 11868 untuk menonaktifkan pencetakan dan pengiriman ulang USTC dengan menaikkan pajak Tobin menjadi 100%. 

Selanjutnya pada 18 November, komunitas Terra Luna Classic secara resmi meloloskan proposal untuk peningkatan v2.3.0, juga dikenal sebagai “v6”, yang mencakup penerapan modul komisi validator dinamis. Peningkatan terjadi pada ketinggian blok 15493370, pada 20 November pukul 11.19 UTC.

Peningkatan v2.3.0 bertujuan untuk memperkenalkan modul dyncomm, yang mengintegrasikan logika protokol untuk menentukan komisi validator minimum berdasarkan hak suara.

Proposal ini mendapat dukungan kuat dari komunitas, dengan 58 dari 60 validator memberikan suara mendukung, termasuk validator terkemuka seperti Allnodes, Interstellar Lounge, dan TerraCVita.

Terbaru, proposal proposal 1885 yang diberi judul “Sequence Mismatch Issue Resolution” juga disetujui oleh komunitas dan akan menerapkan klien terrad v2.3.1 secara on-chain. Pembaruan ini memperbaiki masalah kritis dyncomm ante decorator mengenai urutan pendapatan komisi.

Baca juga: Token Perusahaan Bangkrut, FTT dan LUNC Naik Dua Digit!

Faktor Lain Kenaikan USTC

Di sisi lain, kenaikan USTC juga didukung oleh unggahan Trader QT yang merupakan mitra resmi Luna Classic Labs.

Menurut pengungkapannya, total 25,6 juta USTC senilai sekitar US$500.000 telah diakuisisi oleh Terra Classic Labs sebagai bagian dari kebijakan cadangan treasury dengan harga pembelian rata-rata US$0,021 per USTC.

Sentimen positif juga menaungi USTC usai Binance Futures meluncurkan perpetual contract untuk USDT/USDC dengan leverage hingga 50 kali. Kenaikan USTC ini juga mempengaruhi LUNC yang ikut naik sebesar 41% menjadi US$0,000113.

Secara keseluruhan, apa yang terjadi di ekosistem Terra Classic ini adalah upaya komunitas USTC dan LUNC untuk memberikan peningkatan nilai pada kedua aset tersebut melalui serangkaian proposal yang diajukan.

Baca juga: Ada Apa dengan Terra Luna di 2022? Ini Penjelasannya

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.