Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 7 min read

Token Perusahaan Bangkrut, FTT dan LUNC Naik Dua Digit!

FTT LUNC NAIK

FTT, token utilitas dari exchange crypto FTX yang bangkrut dan LUNC, token dari ekosistem Terra yang hancur menunjukan performa harga yang cukup baik untuk ukuran token dari perusahaan-perusahaan yang bermasalah. 

Gambar: Kenaikan harga FTT. Sumber: TradingView.

Harga FTT meningkat lebih dari empat kali lipat dengan naik lebih dari 200% seminggu terakhir dan kini diperdagangkan di angka US$4. LUNA, aset ekosistem Terra yang runtuh, melonjak sebesar 25% dalam seminggu.

LUNC pun kembali ke top 100 berdasarkan kapitalisasi pasar dengan menempati posisi 92 dengan harga token senilai U$$0,00008335. 

Kenaikan FTT ini kuat dugaan karena komentar Gary Glenser, Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat yang menyatakan bahwa FTX bisa saja membuka kembali bisnisnya dan memulai FTX 2.0 di bawah kepemimpinan baru dan keberhasilan FTX dalam memulihkan asetnya sebagai bagian dari proses kebangkrutan. Di sisi lain, tak ada alasan pasti mengapa LUNC mengalami kenaikan. 

Baca juga: Ada Apa dengan FTX? Ini Kronologi dari Awal Hingga Akhir!

Pasar Altcoin Catatkan Pergerakan Progresif

Sementara itu, dalam seminggu terakhir pasar altcoin memang catatkan pergerakan progresif. 

Total kapitalisasi pasar kripto baru-baru ini mencapai level tertinggi dalam 14 bulan. Hal ini terlihat pada grafik total kapitalisasi pasar altcoin yang terlihat di bawah. Metrik ini mengukur kapitalisasi pasar kripto dikurangi Bitcoin.

Gambar: Kenaikan marketcap kripto kecuali Bitcoin. Sumber: TradingView.

Sejak 8 September, metrik tersebut telah meningkat dari US$526 miliar menjadi US$659 miliar pada 13 November. Perubahan tersebut menunjukkan meningkatnya minat pedagang dan minat investasi pada altcoin, seiring dengan kenaikan harga altcoin dalam metrik tersebut.

Data dari CoinMarketCap menunjukkan 13 altcoin teratas berdasarkan kapitalisasi pasar (tidak termasuk stablecoin) yang mencerminkan kenaikan dua digit dalam 30 hingga 60 hari terakhir, di antaranya adalah Solana (SOL), Chainlink (LINK), Binance Coin (BNB), Cardano (ADA), dan lain sebagainya. 

Gambar: Indeks fear and greed. Sumber: Alternative.me.

Kinerja pasar altcoin juga bertepatan dengan peningkatan sentimen investor. Salah satu ukuran sentimen pasar adalah Crypto Fear & Greed Index. Sejak memulai bulan September dengan extreme fear  pasar berubah menjadi greed pada tanggal 23 Oktober dan belum berbalik arah.

Baca juga: Indeks Fear and Greed Crypto Meningkat, Apakah Beli Bitcoin Saat ini Tepat ?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.