Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini
RAHASIA STRATEGI TRADING BITCOIN

Dapatkan tips dan rahasia strategi trading Bitcoin supaya kamu bisa semakin jago melihat peluang untung

Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini

Apa itu Leverage di Trading Crypto? Panduan untuk Pemula

Dalam beberapa tahun terakhir, berinvestasi dalam cryptocurrency telah mendapatkan popularitas karena memberi pengguna akses ke sejumlah besar keuntungan jika proses jual belinya sukses. 

Agar mendapatkan keuntungan yang besar, para trader seringkali menggunakan leverage.

Dengan kata sederhana, margin trading atau leverage trading mengacu pada penggunaan modal pinjaman untuk perdagangan dalam cryptocurrency. 

Leverage membantu trader untuk meminjam modal dari broker untuk meningkatkan kapasitas beli dan menawarkan keuntungan yang lebih tinggi.

Leverage Trading dalam Crypto

Perdagangan Leverage di Crypto menunjukkan alat yang memungkinkan investor melakukan transaksi spot (pembelian dan penjualan) dengan bantuan modal pinjaman dari broker.

Biasanya, dana ini melebihi saldo rekening investor. Oleh karena itu, ini adalah cara sempurna untuk memaksimalkan keuntungan dengan meningkatkan kemampuan pembelian.

Bagian menarik dari trading ini adalah investor dapat melakukan trading dengan modal kecil. Misalnya, seorang  trader yang memasuki leverage trading  dengan margin $100 dapat berdagang hingga 10x margin, yaitu ukuran margin $10.000.

Kekurangan Leverage

Leverage adalah alat yang kompleks, meski  penggunaan leverage bisa menguntungkan, tetapi  kerugiannya juga besar. Jika investor menggunakan leverage untuk melakukan investasi dan investasi bergerak melawan investor, kerugian mereka jauh lebih besar daripada jika mereka tidak  menggunakan leverage.

Itu sebabnya pemula disarankan untuk tidak memilih jenis perdagangan ini, karena banyak pedagang berpengalaman mengalami kerugian besar.

Namun, para ahli dalam perdagangan reguler dapat berinvestasi dalam jumlah yang lebih kecil untuk perdagangan margin di crypto.

Bursa untuk Trading Crypto dengan Leverage

Berikut  ini adalah platform cryptocurrency perdagangan leverage yang paling dikenal yang digunakan untuk membeli dan menjual aset online menggunakan leverage.

Binance

Sejak dibentuk pada tahun 2017, platform ini telah mengalami perkembangan yang pesat.

Saat ini, ini adalah platform pertukaran mata uang digital terbesar di dunia dengan 1,4 juta transaksi/detik.

Seorang pengguna dapat menggunakan perdagangan leverage Binance di perangkat seluler Android atau iOS.

Perlu diketahui bahwa, baru-baru ini, Binance telah berhenti memberikan margin pada AUD, EUR, dan GBP.

Bursa ini memiliiki  hampir 200 cryptocurrency berbeda digunakan untuk berdagang, fasilitas untuk mendapatkan bunga cryptocurrency di rekening tabungan Binance, menawarkan leverage hingga 10 xs dan 125 xs pada transaksi spot dan perdagangan derivatif dan lain sebagainya.

ByBit

Didirikan pada tahun 2018, platform pertukaran ini khusus untuk perdagangan derivatif. Untuk mengakses likuiditas maksimum untuk platform pertukaran perdagangan margin seperti Binance futures dan Bybit sangat ideal.

Selain itu, pemula dapat dengan mudah menggunakan aplikasi seluler ByBit untuk antarmuka pengguna yang mulus dan menggunakan dana asuransinya untuk mengatasi kerugian jika terjadi kebangkrutan. 

ByBit memungkinkan leverage hingga 100 kali, kemampuan pemrosesan 100.000 transaksi/detik, stop loss dan take profit order melalui satu klik dan lain sebagainya.

FTX

FTX dibentuk pada pertengahan 2019, platform khusus ini memungkinkan dana asuransi dan jumlah likuiditas yang luar biasa bagi penggunanya.

Bursa ini menyediakan perdagangan spot dan derivatif, selain itu pengguna juga bisa melakukan trading untuk token saham.

Beberapa fitur FTX antara lain adalahmenawarkan berbagai macam token leverage, memfasilitasi kapasitas penarikan hingga $2.000 setiap hari, dan FTX menyediakan leverage 20 kali.


Awalnya perdagangan crypto memang terlihat menakutkan, namun ketika trader terbiasa dan makin ahli maka trading leverage bisa jadi cara untuk memperbesar keuntungan.

Sekali lagi perdagangan dengan leverga juga memiliki kerugian yang besar, karena itu trader disarankan untuk melakukan riset, mempelajari untung rugi leverage, dan memiliki manajemen risiko yang matang.

Top exchange
TRIV
22 Ulasan
Daftar
Pintu
16 Ulasan
Daftar
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Panduan Terkait
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

22 Ulasan
Daftar
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

16 Ulasan
Daftar