Berita Altcoins · 8 min read

Uniswap Raih Volume Transaksi $100 Miliar! Ini Target Harga Selanjutnya

Uniswap (UNI), bursa terdesentralisasi (DeX) meraih pencapaian baru pada 15 Februari 2021.

Pencapaian diraih setelah berhasil menyentuh $100 Miliar dalam volume transaksi akumulatif sejak Agustus 2020.

DeX ini telah berhasil menjadi satu-satunya DeX di pasar crypto yang berhasil melewati $100 Miliar dalam volume transaksi akumulatifnya.

Uniswap $100 Miliar dalam Volume Transaksi Akumulatif

Saat ini Uniswap masih terlihat mendominasi akibat sekitar 54% keseluruhan transaksi pasar DeX terjadi di Uniswap.

Oleh karena itu, Uniswap saat ini berada jauh di atas SushiSwap dan Curve Finance dalam hal volume transaksi dalam bursa terdesentralisasi.

Dalam satu pekan, SushiSwap memiliki volume sekitar $2,9 Miliar dan Curve Finance sebesar $1 Miliar, sedangkan Uniswap berada di $7,3 Miliar.

Baca juga: Persaingan DeFi Memanas, Curve Lewati Uniswap dan SushiSwap

Uniswap juga mengalami apresiasi 25% dalam likuiditas mencapai $3,6 Miliar bersama dengan potensi adanya pengembangan dalam sistemnya.

Uniswap memiliki rencana pembaharuan berupa versi baru platformnya yaitu Uniswap v3 yang akan direalisasikan dalam beberapa bulan ke depan.

Kemungkinan besar dengan pembaharuan sistem ini, akan semakin banyak yang masuk ke Uniswap bersama apresiasi dalam sektor Decentralized Finance (DeFi).

Saat ini DeX menjadi salah satu perhatian utama dari sejak pertengahan 2020 akibat menjadi pusat untuk yield farming dan penyediaan likuiditas.

Namun, dengan pertumbuhan sektor DeFi yang mayoritas masih berada di dalam jaringan Ethereum, terdapat satu rintangan yaitu biaya gas.

Baca juga: Biaya Gas Ethereum Naik! Koin Ini Ikutan Terbang

Saat ini biaya gas yang merupakan bagian dari biaya transaksi telah naik secara signifikan, bahkan mencapai lebih dari $100.

Namun, solusi berbasis Layer-2 (L2) seperti Loopring memberikan alternatif yang sayangnya masih kalah dengan Uniswap dan SushiSwap dalam minat.

Tapi, adanya Ethereum 2.0 yang memiliki beberapa pembaharuan seperti proposal seperti EIP-1559 akan menjadi solusi dari masalah ini.

Target Jangka Pendek, Harga UNI $30

Sejak 1 Januari 2021, UNI telah berhasil naik sekitar 400%, salah satu apresiasi terbesar di Sektor DeFi.

Dengan banyaknya sentimen positif di sekitar Uniswap saat ini, kemungkinan besar harganya masih akan terus naik bahkan mencapai $30 dalam jangka pendek.

Target ke harga tersebut terlihat dari titik 161,8% Fibonacci yang saat ini nampaknya menjadi tujuan jika titik 100% pada $23,4 dapat dilewati.

Kemungkinan besar tujuan tersebut akan dicapai pada pekan ini melihat pergerakan yang sudah mulai membentuk pola apresiasi.

Potensi ini diperkuat oleh Indikator RSI dan MACD yang menandakan potensi apresiasi dan harga yang mulai bersilang dengan indikator MA Cross.

Baca juga: Uniswap Berjaya! Volume DeX Naik 1.100 Kali Lipat

Selain itu, saat ini tercipta pola bullish flag yang dimulai dengan pola morning doji star pada grafik pergerakan 4 Jam.

Saat ini batas bawah pengaman pergerakan berada di sekitar $20,5, $19,8, dan $18,9 yang jika ditembus nampaknya akan menggagalkan pergerakan apresiasi.

Oleh karena itu perhatian utama dapat ditujukan pada $21,5 dan $22 sebagai batas atas utama dan $20,5 dan $18,9 sebagai batas bawah utama.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.