Berita Industri · 6 min read

Twitter Akan Berikan Kemudahan Jual Beli NFT

Fitur baru NFT di Twitter

Twitter mengumumkan fitur terbaru dalam pengujian NFT di platformnya. Platform media sosial itu mengumumkan bahwa mereka akan memperbolehkan pengguna untuk menampilkan koleksi NFT mereka secara langsung melalui tautan via tweet.

Tautan yang bisa digunakan untuk memasarkan NFT via Twitter adalah tautan dari platform marketplace NFT, seperti Magic Eden, Rarible, Dapper Labs, dan Jump.trade. 

Langkah ini dinilai akan memudahkan para kolektor untuk memasarkan koleksi di Tweet dan melakukan transaksi membeli atau menjual barang koleksi NFT.

Layanan Masih dalam Uji Coba

Untuk saat ini layanan masih dalam tahap uji coba, sebab masih banyak pengguna yang berharap OpenSea ikut masuk ke dalam daftar.

Dengan adanya uji coba ini, pengguna dapat memamerkan koleksi digital mereka dengan tampilan ‘judul koleksi’ dan ‘creator’. 

Selain itu, fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menyertakan tautan ke NFT di situs eksternal. Tautan akan diperluas secara otomatis untuk menampilkan gambar NFT ukuran penuh, ditambah metadata dan tautan ke lokasinya di pasar masing-masing.

Twitter Perluas Minat Terhadap Kripto

Di sisi lain, Twitter memang telah memberikan dukungan pada industri NFT selama setahun terakhir. Pada Juni 2021, Twitter merilis satu set NFT gratis.

Kemudian, pada September 2021 Twitter menambahkan fitur layanan bagi penggunanya yang dapat mengirim tip melalui blockchain Bitcoin. Pada Januari 2022, Twitter resmi memperkenalkan fitur di mana pengguna dapat menampilkan NFT sebagai foto profil.

Bahkan, Twitter juga mengintegrasikan cryptocurrency, hal ini diungkapkan oleh blogger Jane Manchun Wong, yang dikenal up to date dengan perkembangan teknologi.

Ia  membagikan temuannya bahwa Twitter sedang mengerjakan dompet yang mendukung penyetoran dan penarikan kripto, dilansir dari CNBC, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga: Elon Musk Fix Beli Twitter! Doge Naik 19%

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.