Berita Altcoins · 7 min read

Elon Musk Fix Beli Twitter! Doge Naik 19%

Elon Musk beli Twitter

Pendiri Tesla sekaligus penggemar Dogecoin, Elon Musk akan menyelesaikan pembelian Twitter senilai $44 miliar, ia pun telah mengunjungi kantor Twitter.

Keputusan Elon Musk Sudah Tetap

Menurut Bloomberg, perkembangan terbaru menunjukkan bahwa Musk akan menyelesaikan transaksi sebelum batas waktu 28 Oktober yang ditetapkan oleh pengadilan.

Selain itu, CEO Binance, Changpeng Zhao juga ikut mendukung akuisisi Twitter Inc. senilai $44 miliar oleh Elon Musk, meskipun ada kekhawatiran dari Washington mengenai dukungan investor asing, dilansir dari U.today.

Sebagai bagian dari rencananya untuk membawa media sosial dan situs web berita ke era Web3, Binance mengatakan pada bulan Mei bahwa mereka telah berkomitmen $500 juta untuk akuisisi Twitter yang diusulkan Musk.

Reaksi Harga Dogecoin

Sementara, Elon Musk telah menjadi salah satu pendukung terkuat Dogecoin. Jika Elon Musk menutup perjanjian untuk membeli Twitter, maka dapat menjadi keuntungan bagi harga Dogecoin.

Pada saat berita ini ditulis, Dogecoin diperdagangkan senilai $0,07885 pukul 14.20 WIB dan mengalami kenaikan hingga 19,40% selama  24 jam terakhir, berdasarkan CoinMarketCap, Kamis (27/10/2022).

Grafik 24 jam Dogecoin. Sumber: CoinMarketCap

Kemudian, menurut pendapat DogeDesigner salah satu akun Dogecoin paling populer di Twitter, menginformasikan bahwa kesepakatan Twitter akan menjadi dorongan besar untuk adopsi Dogecoin. Misalnya, dua hal yang dapat diterapkan termasuk Dogecoin Tip Jar dan pembayaran Dogecoin untuk Twitter Blue. 

Dogecoin dikenal sebagai “koin meme” terbesar di pasar crypto. Jika dibandingkan dengan Bitcoin, kecepatan penerimaan dan pengiriman transaksinya cepat dan juga sangat murah.

Selain itu, Dogecoin juga telah menjadi salah satu mata uang virtual yang paling didukung oleh komunitas crypto selama beberapa tahun terakhir. 

Prediksi Harga Dogecoin

Jika dilihat indikator harga RSI sudah menunjukan angka 88 > 70 yang berarti keadaan harga saat ini adalah overbought sehingga memungkinkan selling pressure yang besar.

Sementara MA 50 hari menunjukan harga rata-rata semestinya adalah $0,067 lebih rendah 14% dari harga aktualnya $0,079.

RSI dan MA Dogecoin dengan timeframe 1 jam. Sumber: TradingView

Kemudian, apabila Fibonacci Retracement menunjukkan level tertinggi yang mungkin dicapai dalam waktu dekat adalah $0,0825, level ini juga sebagai resistance.

Karena ada kenaikan yang signifikan dalam waktu singkat, level-level support pada area merah dan kuning menjadi tidak relevan karena pergerakan harga sebelumnya tidak pernah berada pada area harga ini. Level support yang mungkin adalah area hijau yakni di harga $0,0666.

Fibonacci Retracement Dogecoin dengan timeframe 1 jam. Sumber: TradingView

Baca Juga: Tesla Masih Pegang Bitcoin Senilai $218 Juta!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.