Berita Bitcoin · 6 min read

Tesla Masih Pegang Bitcoin Senilai $218 Juta!

Tesla

Menurut dokumen yang dirilis oleh Tesla, kepemilikan Bitcoin Tesla tetap tidak berubah pada periode kuartal kedua 2022. Dalam laporannya perusahan mengatakan masih memegang $218 juta dalam bentuk Bitcoin, Kamis (20/10/22).

Sebelumnya di Juli 2022, Tesla mengumumkan bahwa mereka menjual 75% kepemilikan Bitcoinnya, yang nilainya sekitar $936 juta pada saat itu. 

Penjualan itu dilakukan untuk membebaskan uang tunai karena penguncian COVID berlanjut di China.

“Penting bagi kami untuk memaksimalkan posisi kas kami, mengingat ketidakpastian penguncian COVID di China,” jelas Elon Musk kala itu.

Setelah penjualan tersebut, Tesla tetap memegang aset digital “Bitcoin” dan termasuk ke dalam pemegang Bitcoin terbesar, setelah setelah MicroStrategy dengan 130.000 BTC (sekitar $2,48 miliar) dan Galaxy Digital Holdings dengan 16.400 BTC (sekitar $313 juta).

Selain masih menyimpan Bitcoin dalam neracanya, perusahan milik Elon Musk ini diketahui masih memiliki ketertarikan akan industri kripto.

Salah satunya bisa dilihat dari keputusan Elon Musk untuk membeli Twitter, ia juga diketahui berdiskusi dengan banyak pengusaha teknologi termasuk Jack Dorsey dari Block Inc dan Sam Bankman Fried dari FTX tentang potensi masa depan platform media sosial populer itu. Musk juga memiliki ide untuk menambahkan opsi pembayaran di Twitter dengan aset kripto Dogecoin.

Pendapatan Tesla di Kuartal Ketiga

Sementara itu, selain mengumumkan jumlah kepemilikan nilai Bitcoin di kuartal ketiga, perusahaan milik Elon Musk itu juga melaporkan pendapatan yang melesat dari perkiraan Wall Street. 

Perusahaan milik Elon Musk itu melaporkan laba per saham kuartal III sebesar $1,05, sedikit di atas estimasi $1,03. Sementara pendapatan mencapai $21,45 miliar, lebih rendah dari perkiraan sebesar $22,5 miliar.

Baca Juga: Elon Musk Jadi Beli Twitter, Harga DogeCoin Naik Hingga 8%!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.