Berita Bitcoin · 8 min read

Topik Crypto dan NFT Naik 242% di Twitter

Topik Crypto dan NFT Naik 242% di Twitter

Twitter merilis laporan minggu lalu tentang tren terbesarnya selama dua tahun terakhir, dan keuangan termasuk cryptocurrency berada di peringkat satu dalam daftar.

Seorang perwakilan dari perusahaan media sosial tersebut berbagi bahwa keuangan adalah topik percakapan yang tumbuh paling cepat di Twitter saat ini, dan crypto masuk ke jajaran teratas.

Baca juga: Strategi Investasi Crypto

Tweet keuangan naik 78% dari tahun ke tahun di antara pengguna rata-rata, yang berarti mendapat daya tarik serius di antara non-profesional yang tidak bekerja di industri ini.

Topik crypto paling populer di Twitter adalah Bitcoin, Ethereum, dan Ripple. Setelah itu, Cardano, DeFi, Coinbase, dan Binance adalah topik penting lainnya.

Twitter mengatakan cryptocurrency dan topik crypto yang melonjak “dapat membantu yang tidak memiliki rekening bank,” yang berarti crypto dapat menjadi alternatif keuangan digital bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan untuk membuka atau mengakses rekening bank tradisional.

Pengguna Twitter Lebih Mungkin Investasi Crypto

“Kami menyaksikan lonjakan penggemar crypto yang bersemangat dengan orang-orang di Twitter 3,2x lebih mungkin untuk mempertimbangkan berinvestasi di crypto daripada mereka yang tidak di Twitter,” tulis Direktur Layanan Keuangan Twitter Jeff Melei dalam sebuah posting blog.

Percakapan tentang NFT, token unik yang dapat menandakan kepemilikan atas aset digital, juga meledak di Twitter, mengalami peningkatan 242%, menurut laporan tersebut.

Baca juga: Fitur Donasi Bitcoin untuk Pencipta Konten Twitter, Apakah Janji Manis?

Pertukaran terdesentralisasi, dapps, dan stablecoin adalah topik cryptocurrency populer lainnya yang telah melihat pertumbuhan persentase serupa di Twitter baru-baru ini.

Ketika berbicara tentang token sosial, tweet tentang “token penggemar” telah mengalami peningkatan 994% dari tahun ke tahun.

Twitter mengklasifikasikan ATM Bitcoin, saham NFT (saham di perusahaan yang berinvestasi di NFT), Zcash, dan gerakan Cypherpunk yang pengikutnya telah menganjurkan privasi digital sejak awal 1990-an sebagai “topik yang sedang berkembang” di situsnya.

Twitter berspekulasi bahwa “pembicaraan yang muncul tentang produk entry-level bisa membuat orang nyaman berinvestasi.

Dalam laporan tersebut, Twitter juga memilki sikap positif terhadap cryptocurrency dan NFT secara keseluruhan.

Sikap pro twitter ini sebetulnya tidak mengagetkan, sebab pendiri dan mantan CEO Jack Dorsey memang diketahui mendukung Bitcoin dan berhasrat untuk meluncrukan fitur tipping Bitcoin Lightning Network dan integrasi gambar profil NFT oleh Twitter.

Baca juga: Fokus ke Crypto, Jack Dorsey Resign dari Twitter!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.