Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Blockchain · 5 min read

Twitter Luncurkan Fitur Tip dengan Ethereum

Twitter Luncurkan Fitur Tip dengan Ethereum

Pada 23 September 2021 silam, Twitter mengaktifkan fitur tip jar dengan Bitcoin yang menjadi opsi pembayaran cryptocurrency pertama yang tersedia melalui tip top jar-nya. 

Sementara pada hari Rabu kemarin (17/02), platform media sosial raksasa tersebut menambahkan banyak layanan pembayaran baru ke opsi tip jar-nya, termasuk Ethereum (ETH).

Baca Juga: Twitter Luncurkan Fitur Tip dengan Bitcoin

Fitur Tip dari Twitter

Pengguna Twitter yang ingin menerima tip berupa Ethereum hanya perlu mengaktifkan ‘fitur tip‘ di platform dan menambahkan Ethereum address ke bagian khusus profil mereka.

Sampai saat ini, Twitter tidak memberikan perincian lain yang berkaitan mengenai pemberian tip menggunakan Ethereum.

Namun jika berbicara tentang Bitcoin, tip dapat dikirim melalui Lightning Network, yang mengirimkan pembayaran menggunakan aplikasi Strike. Sementara itu, tip bisa dikirimkan pengguna di ponsel iOS dan Android.

Pengguna yang menerima tip tersebut, baik berupa Bitcoin maupun Twitter, telah dijamin Twitter jika mereka akan menerima 100% dari tip yang mereka terima.

Perusahaan menyatakan bahwa fitur ini dibuat sebagai bentuk yang menunjukkan sebuah dukungan, menunjukkan penghargaan, membantu atau memberi penghargaan kepada siapa pun yang pengguna inginkan.

Mulai dari konten kreator, para jurnalis, ataupun artis yang mereka gemari. Sementara itu, fitur tip ini juga mendukung layanan pembayaran lain seperti Cash App, GoFundMe, Patreon, Wealthsimple, dan Venmo.

Selain inovasinya untuk sektor mata uang digital seperti Bitcoin dan Ethereum, belum lama ini Twitter juga meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna Twitter Blue untuk mengunggah NFT sebagai gambar profil mereka, tetapi membatasi kemampuan itu untuk iOS.

Baca Juga: Sederet Raksasa Media Sosial Ikut Hype NFT!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.