Twitter Luncurkan Fitur Tip dengan Ethereum

Rossetti Syarief

17th February, 2022

Pada 23 September 2021 silam, Twitter mengaktifkan fitur tip jar dengan Bitcoin yang menjadi opsi pembayaran cryptocurrency pertama yang tersedia melalui tip top jar-nya. 

Sementara pada hari Rabu kemarin (17/02), platform media sosial raksasa tersebut menambahkan banyak layanan pembayaran baru ke opsi tip jar-nya, termasuk Ethereum (ETH).

Baca Juga: Twitter Luncurkan Fitur Tip dengan Bitcoin

Fitur Tip dari Twitter

Pengguna Twitter yang ingin menerima tip berupa Ethereum hanya perlu mengaktifkan ‘fitur tip‘ di platform dan menambahkan Ethereum address ke bagian khusus profil mereka.

Sampai saat ini, Twitter tidak memberikan perincian lain yang berkaitan mengenai pemberian tip menggunakan Ethereum.

Namun jika berbicara tentang Bitcoin, tip dapat dikirim melalui Lightning Network, yang mengirimkan pembayaran menggunakan aplikasi Strike. Sementara itu, tip bisa dikirimkan pengguna di ponsel iOS dan Android.

Pengguna yang menerima tip tersebut, baik berupa Bitcoin maupun Twitter, telah dijamin Twitter jika mereka akan menerima 100% dari tip yang mereka terima.

Perusahaan menyatakan bahwa fitur ini dibuat sebagai bentuk yang menunjukkan sebuah dukungan, menunjukkan penghargaan, membantu atau memberi penghargaan kepada siapa pun yang pengguna inginkan.

Mulai dari konten kreator, para jurnalis, ataupun artis yang mereka gemari. Sementara itu, fitur tip ini juga mendukung layanan pembayaran lain seperti Cash App, GoFundMe, Patreon, Wealthsimple, dan Venmo.

Selain inovasinya untuk sektor mata uang digital seperti Bitcoin dan Ethereum, belum lama ini Twitter juga meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna Twitter Blue untuk mengunggah NFT sebagai gambar profil mereka, tetapi membatasi kemampuan itu untuk iOS.

Baca Juga: Sederet Raksasa Media Sosial Ikut Hype NFT!

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.