Token Saham Tesla, Facebook, Hingga Google Diluncurkan di Blockchain Solana

Anisa Giovanny

25th June, 2021

Digital Assets AG yang berbasis di Swiss meluncurkan penawaran token saham di Solana. Saham yang termasuk adalah  Facebook, Google-parent Alphabet, Netflix, Nvidia, PayPal, Square, dan Tesla akan tersedia untuk diperdagangkan saat peluncuran.

Penerbit token yang berbasis di Swiss, Digital Assets AG, atau DAAG, telah secara resmi meluncurkan infrastruktur tokenisasi sahamnya di blockchain Solana. Ini akan menawarkan pengguna platform perdagangan FTX  dengan cara baru dalam mengakses pasar ekuitas tradisional.

Selama peluncuran awal, pengguna FTX yang telah menyelesaikan dokumentasi  akan memiliki akses ke 55 saham free floating yang tersedia 24 jam sehari, 365 hari setahun.  Artinya pengguna yang masuk ke yuridiksi yang diterima oleh  Digital Assets AG dapat membeli, menjual, dan menarik aset kapan saja.

Saham free floating sendiri adalah adalah aset yang telah menerima persetujuan peraturan untuk diperdagangkan pada platform tokenisasi. Seperti yang dijelaskan DAAG dikutip dari Cointelegraph, mereka mewakili jumlah saham dari aset tertentu tidak termasuk saham yang dikunci, seperti yang dimiliki oleh eksekutif  perusahaan.

Penawaran saham token ini berlaku di Wilayah Ekonomi Eropa, atau EEA, melalui prospektus yang didukung oleh Otoritas Pasar Keuangan Liechtenstein.

“Perpindahan dari beroperasi di blockchain pribadi ke beroperasi di Solana akan menawarkan lingkungan yang jauh lebih efisien, dan hemat biaya untuk perdagangan dan pemanfaatan token saham,” kata Eksekutif DAAG, Brandon Williams

Sementara itu, FTX sudah menawarkan perdagangan  token saham , Sam Bankman-Fried, pendiri dan CEO FTX, mengatakan, “Infrastruktur saham tokenized DAAG akan membantu memfasilitasi perubahan paradigma dalam struktur pasar yang mendasarinya.”

Solana Terima Dukungan Luar Biasa

Solana telah menerima dukungan luar biasa dari investor, pemodal ventura, dan pelaku pasar lainnya. Startup crypto baru-baru ini mengumpulkan $314 juta dari beberapa investor terkenal untuk mempercepat pengembangan blockchain berkinerja tinggi. Andreessen Horowitz dan Polychain Capital memimpin kenaikan, dengan kontribusi tambahan dari orang-orang seperti Alameda Research, Blockchange Ventures, CMS Holdings, CoinShares dan lain sebagainya.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency