Berita Blockchain · 8 min read

Token Saham Tesla, Facebook, Hingga Google Diluncurkan di Blockchain Solana

Token Saham Tesla, Facebook, Hingga Google Diluncurkan di Blockchain Solana

Digital Assets AG yang berbasis di Swiss meluncurkan penawaran token saham di Solana. Saham yang termasuk adalah facebook, Google-parent Alphabet, Netflix, Nvidia, PayPal, Square, dan Tesla akan tersedia untuk diperdagangkan saat peluncuran.

Penerbit token yang berbasis di Swiss, Digital Assets AG, atau DAAG, telah secara resmi meluncurkan infrastruktur tokenisasi sahamnya di blockchain Solana.

Ini akan menawarkan pengguna platform perdagangan FTX  dengan cara baru dalam mengakses pasar ekuitas tradisional.

Selama peluncuran awal, pengguna FTX yang telah menyelesaikan dokumentasi  akan memiliki akses ke 55 saham free floating yang tersedia 24 jam sehari, 365 hari setahun.

Artinya pengguna yang masuk ke yuridiksi yang diterima oleh  Digital Assets AG dapat membeli, menjual, dan menarik aset kapan saja.

Baca juga: Tingkatkan Adopsi Kripto Afrika, FTX Bermitra dengan AZA Finance

Saham free floating sendiri adalah adalah aset yang telah menerima persetujuan peraturan untuk diperdagangkan pada platform tokenisasi.

Seperti yang dijelaskan DAAG dikutip dari Cointelegraph, mereka mewakili jumlah saham dari aset tertentu tidak termasuk saham yang dikunci, seperti yang dimiliki oleh eksekutif  perusahaan.

Penawaran saham token ini berlaku di Wilayah Ekonomi Eropa, atau EEA, melalui prospektus yang didukung oleh Otoritas Pasar Keuangan Liechtenstein.

“Perpindahan dari beroperasi di blockchain pribadi ke beroperasi di Solana akan menawarkan lingkungan yang jauh lebih efisien, dan hemat biaya untuk perdagangan dan pemanfaatan token saham,” kata Eksekutif DAAG, Brandon Williams

Sementara itu, FTX sudah menawarkan perdagangan  token saham , Sam Bankman-Fried, pendiri dan CEO FTX, mengatakan, “Infrastruktur saham tokenized DAAG akan membantu memfasilitasi perubahan paradigma dalam struktur pasar yang mendasarinya.”

Solana Terima Dukungan Luar Biasa

Solana telah menerima dukungan luar biasa dari investor, pemodal ventura, dan pelaku pasar lainnya.

Startup crypto baru-baru ini mengumpulkan $314 juta dari beberapa investor terkenal untuk mempercepat pengembangan blockchain berkinerja tinggi.

Andreessen Horowitz dan Polychain Capital memimpin kenaikan, dengan kontribusi tambahan dari orang-orang seperti Alameda Research, Blockchange Ventures, CMS Holdings, CoinShares dan lain sebagainya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.