Siaran Pers · 8 min read

Tingkatkan Adopsi Kripto Afrika, FTX Bermitra dengan AZA Finance

Tingkatkan Adopsi Kripto Afrika, FTX Bermitra dengan AZA Finance

Pertukaran crypto FTX semakin menguatkan kehadiran mereka di industri global, setelah melakukan ekspansi di Eropa, Timur Tengah, dan yang terbaru Australia, bursa ini pun bermitra dengan perusahan asal Afrika.

Baca juga: FTX Ekspansi ke Eropa dan Timur Tengah

Bursa yang beroperasi di Bahama itu bekerja sama dengan AZA Finance untuk memperluas dan mempromosikan mata uang digital serta penggunaan web3 di benua tersebut.

“ FTX berencana untuk memperkenalkan pasangan perdagangan mata uang Afrika dan digital dan bekerja dengan AZA untuk mempermudah penyetoran cryptocurrency dan pembayaran dalam mata uang Afrika, tulis pernyataan FTX melalui email.  

AZA Finance, yang berbasis di Nairobi, Kenya, memulai pertukaran mata uang digital pertama di benua Afrika dan menawarkan valuta asing, pembayaran dan layanan keuangan di 10 pasar Afrika.

“Setelah melayani perusahaan yang berkembang pesat ini selama bertahun-tahun, kami tahu bahwa generasi pengguna, pencipta, dan pembangun berikutnya untuk ekonomi Web 3 tidak diragukan lagi adalah orang Afrika,” kata CEO AZA Finance Elizabeth Rossiello dalam pernyataannya.

FTX dan AZA juga berencana membangun infrastruktur, mengembangkan sumber daya pendidikan, dan menyediakan peluang jaringan untuk mempromosikan penggunaan Web 3 di benua itu.

Perusahaan berencana untuk mengajak artis lokal untuk membuat proyek dan NFT dan memasarkannya di marketplace NFT FTX.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka, dan badan pengatur lokal, untuk membawa semua produk dan layanan kami ke pasar Afrika dengan cara yang sesuai. Selain itu, kami berharap dapat melakukan bagian kami secara lokal dengan mendukung upaya seniman dan kreator di komunitas, ”jelas Bankman-Fried.

Ekosistem Crypto di Afrika

Populasi Afrika saat ini lebih dari 1,2 miliar orang, kebanyakan individu berusia di bawah 30 tahun.

Diperkirakan jumlah penduduk akan berlipat ganda antara sekarang dan 2050, dan mayoritas dari mereka akan tinggal di daerah perkotaan.

Beberapa menganggap bahwa faktor-faktor ini akan mendorong cryptocurrency lebih lanjut dan adopsi teknologi digital di benua itu di tahun-tahun mendatang.

Benua Hitam itu memiliki ekonomi cryptocurrency terkecil dari wilayah mana pun yang dipelajari oleh Chainalysis dalam laporannya pada tahun 2021.

Itu menyisakan ruang untuk pertumbuhan untuk pasar cryptocurrency di benua itu tumbuh lebih dari 1.200% dalam setahun.

Sebuah studi terpisah juga menunjukkan mengapa bitcoin dan altcoin telah menjadi alat keuangan yang menarik di benua itu.

Berdasarkan hasil, hampir 70% investor lokal terjun ke pasar untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga mereka.

Sekitar 50% mengalokasikan gaji mereka dalam aset digital untuk membayar pendidikan masa depan anak-anak mereka, sementara 43% diinvestasikan dalam kripto untuk membangun dana untuk diteruskan ke kerabat mereka.

Baca juga: Nigeria, Negara Kedelapan di Afrika Pengguna ATM Bitcoin

Hanya 3% yang mengaku tidak memiliki rencana untuk membeli aset. Karenanya benua terbesar kedua di dunia itu menjadi salah satu benua strategis untuk meningkatkan adopsi crypto. 


Disclaimer: Platform ini belum terdaftar di BAPPEBTI.

Kami tidak menyarankan trading dan investasi digital asset secara ceroboh. Pastikan Anda sudah mempelajari serta mengetahui dan menerima resiko yang ada.

Semua trading / investasi digital asset harus dilakukan secara mandiri dan tanpa paksaan, serta sebaiknya menggunakan exchange yang resmi terdaftar di BAPPEBTI.

Konten ini bertujuan untuk edukasi, bukan ajakan atau saran legal trading dan investasi.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.