Gencar Promosi, FTX Bermitra dengan Major Leagues Baseball

Anisa Giovanny

24th June, 2021

Platform  derivatif FTX kembali menambah kerja sama dengan klub olahraga terkemuka, kali ini bursa milik Sam Bankman Fried ini bermitra dengan Major Leagues Baseball sebagai sponsor dan menjadi merek resmi pertukaran crypto untuk organisasi tersebut.

Perusahaan mengatakan kemitraan ini adalah yang pertama antara liga olahraga profesional utama AS dan pertukaran mata uang kripto, rincian mengenai kerja sama ini akan diinformasikan pada akhir tahun.

Salah satu tujuan FTX adalah untuk membuat nama kami lebih dikenal di luar sana. Kami pikir memiliki produk dan pengalaman pengguna terbaik di kelasnya, dan siap untuk membagikannya kepada dunia. Ada beberapa mitra yang dapat membantu seperti MLB, ”kata Sam Bankman-Fried, pendiri dan CEO FTX. 

Ia menambahkan bahwa perusahaan, melalui semua inisiatifnya, ingin membuat dampak positif.

Kemitraan ini tidak berbeda dari yang lainnya, dan kami sedang mengerjakan banyak inisiatif untuk memberi kembali kepada dunia.”

FTX.US, yang dioperasikan oleh West Realm Shires Services, akan menjadi mitra untuk patch seragam wasit pertama MLB. Menurut pengumuman tersebut patch logo FTX.US akan menjadi bagian dari semua seragam wasit untuk kompetisi reguler sepanjang musim yakni dari pasca musim, pelatihan musim semi dan permainan khusus lainnya yang akan segera dimulai pada pertengahan Juli.

FTX.US juga mendapatkan hak untuk mengajak pemain grup di MLB membuat konten menarik yang berhubungan dengan FTX, industri crypto atau olahraga. Namun dalam kemitraan ini belum ada rencana lebih lanjut untuk menjadikan konten MLB sebagai NFT.

Ini adalah pengumuman yang sangat menarik bagi semua orang di Major League Baseball karena kami bermitra dengan pemimpin global pada tahap awal pertumbuhan mereka yang luar biasa,”  kata Chief Revenue Officer MLB Noah Garden dalam siaran pers.

Trading di FTX Sekarang

FTX Amankan Kemitraan dengan Liga Olahraga Profesional AS

Masuknya FTX ke dunia olahraga bukanlah hal asing, sebab FTX sudah bekerja sama dengan Stadion National Basketball Association Miami Heat secara resmi  dan mengubah namanya  menjadi FXArena, ini menjadikan FTX sebagai bursa yang berhasil mengamankan kerja sama dengan dua dari empat liga olahraga populer di Amerika Serikat.

Ada pula perusahaan crypto lainnya yang mengambil langkah serupa dengan memilih olahraga sebagai media promosi diantaranya adalah  Gabor Gurbacs, seorang veteran industri kripto yang meluncurkan platform hadiah dan berusaha memanfaatkan permintaan untuk pengalaman yang lebih berfokus pada digital. Pada bulan Mei, Crypto.com dan liga sepak bola Italia Lega Serie A mengumumkan kemitraan. 

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency