The Fed Jabarkan Roadmap 2022, Tren Bitcoin Diprediksi Berubah!

Rossetti Syarief

19th December, 2021

Sebelumnya, sejumlah prediksi analis terkemuka menyebut Bitcoin menuju $100,000. Namun hingga saat penulisan, Bitcoin masih diperdagangkan di bawah $50,000. Bahkan level tertinggi sepanjang masanya masih berkisar $69,000. 

Meski jauh dibawah target dan prediksi, para trader tidak sepenuhnya kecewa. Sebagian besar crypto pro melihat kisaran harga Bitcoin berada pada zona akumulasi yang optimal.

Berita baik juga datang dari FOMC atau pernyataan komite pasar terbuka Federal 15 Desember silam.

Mereka mengkonfirmasi kenaikan suku bunga dan pengurangan kebijakan pembelian obligasi pada 2022. Bitcoin pun memberikan respon yang baik dengan kenaikan harga $2.000 setelahnya.

Pihak bank sentral akan mengurangi pembelian obligasinya sebesar $30 miliar setiap bulan, yang mulai dioperasikan pada awal 2022. Ini terhitung dua kali lebih cepat, dari rencana semua yang hanya $15 miliar saja setiap bulan.

Setelah pernyataan tersebut, berikut adalah skenario yang diharapkan analis pasar dari harga Bitcoin di tahun depan.

Volatilitas Bitcoin Masih Lebih Baik

Melihat balik historis aksi harga Bitcoin ketika menembus All Time Highnya, volatilitas aset crypto raksasa tersebut untuk saat ini terpantau market tidak terlalu mengkhawatirkan, sebenarnya.

Seorang crypto influencer yang populer di Twitter ber-nickname Rekt Capital mengatakan, market yang sekarang terjadi menunjukkan penarikan serupa di pasar bull sebelumnya.

Tren turun Bitcoin di bulan ini, masih lebih rendah dari bulan-bulan sebelumnya. Volatilitas Bitcoin juga terpantau masih lebih aman dan diharapkan bertahan hingga 2022 yang akan datang.

Pernyataan serupa dikatakan crypto influencer lainnya ber-nickname Ed_NL. Menurut grafik yang dilampirkan sang crypto influencer, ia memprediksi bagaimana aksi harga Bitcoin bisa dimainkan pada awal 2022.

Aksi harga Bitcoin yang diperkiraan bouncing 2022

“Ekspektasi untuk beberapa jam mendatang: 1 leg lagi sebelum FOMC ke kotak hijau, pemantulan setelah FOMC, kelanjutan kenaikan.”

Aksi Harga Bitcoin 2022 Diharapkan Serupa dengan September

Sedikit perspektif terakhir ditawarkan oleh crypto influencer Crypto Bull God, yang memposting grafik yang membandingkan aksi harga saat ini untuk Bitcoin dengan bagaimana kinerjanya pada bulan September sebelum melakukan terobosan bullish.

“Tidak mengatakan ini akan terjadi, tapi saya pasti melihat kesamaan sekarang dibandingkan dengan September tahun ini,”

Dalam aksi harga Bitcoin September yang lalu, pola bullishnya hampir mirip dengan pergerakan harga Bitcoin bulan ini. Skenario analis mengharapkan Bitcoin pada 2022 juga menerima aksi harga serupa.

Di luar prediksi, kapitalisasi pasar cryptocurrency keseluruhan sekarang mencapai $2,152 triliun dan tingkat Bitcoin mencapai adalah 41,6%.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik