Berita Bitcoin · 8 min read

The Fed Jabarkan Roadmap 2022, Tren Bitcoin Diprediksi Berubah!

Sebelumnya, sejumlah prediksi analis terkemuka menyebut Bitcoin menuju $100,000. Namun hingga saat penulisan, Bitcoin masih diperdagangkan di bawah $50,000. Bahkan level tertinggi sepanjang masanya masih berkisar $69,000. 

Meski jauh dibawah target dan prediksi, para trader tidak sepenuhnya kecewa. Sebagian besar crypto pro melihat kisaran harga Bitcoin berada pada zona akumulasi yang optimal.

Berita baik juga datang dari FOMC atau pernyataan komite pasar terbuka Federal 15 Desember silam.

Mereka mengkonfirmasi kenaikan suku bunga dan pengurangan kebijakan pembelian obligasi pada 2022. Bitcoin pun memberikan respon yang baik dengan kenaikan harga $2.000 setelahnya.

Pihak bank sentral akan mengurangi pembelian obligasinya sebesar $30 miliar setiap bulan, yang mulai dioperasikan pada awal 2022. Ini terhitung dua kali lebih cepat, dari rencana semua yang hanya $15 miliar saja setiap bulan.

Setelah pernyataan tersebut, berikut adalah skenario yang diharapkan analis pasar dari harga Bitcoin di tahun depan.

Baca juga: Bitcoin Gagal Penuhi Target Akhir Tahun? Ini Jawaban Analis

Volatilitas Bitcoin Masih Lebih Baik

Melihat balik historis aksi harga Bitcoin ketika menembus All Time Highnya, volatilitas aset crypto raksasa tersebut untuk saat ini terpantau market tidak terlalu mengkhawatirkan, sebenarnya.

Seorang crypto influencer yang populer di Twitter ber-nickname Rekt Capital mengatakan, market yang sekarang terjadi menunjukkan penarikan serupa di pasar bull sebelumnya.

Tren turun Bitcoin di bulan ini, masih lebih rendah dari bulan-bulan sebelumnya. Volatilitas Bitcoin juga terpantau masih lebih aman dan diharapkan bertahan hingga 2022 yang akan datang.

Pernyataan serupa dikatakan crypto influencer lainnya ber-nickname Ed_NL. Menurut grafik yang dilampirkan sang crypto influencer, ia memprediksi bagaimana aksi harga Bitcoin bisa dimainkan pada awal 2022.

Aksi harga Bitcoin yang diperkiraan bouncing 2022

“Ekspektasi untuk beberapa jam mendatang: 1 leg lagi sebelum FOMC ke kotak hijau, pemantulan setelah FOMC, kelanjutan kenaikan.”

Aksi Harga Bitcoin 2022 Diharapkan Serupa dengan September

Sedikit perspektif terakhir ditawarkan oleh crypto influencer Crypto Bull God, yang memposting grafik yang membandingkan aksi harga saat ini untuk Bitcoin dengan bagaimana kinerjanya pada bulan September sebelum melakukan terobosan bullish.

“Tidak mengatakan ini akan terjadi, tapi saya pasti melihat kesamaan sekarang dibandingkan dengan September tahun ini,”

Dalam aksi harga Bitcoin September yang lalu, pola bullishnya hampir mirip dengan pergerakan harga Bitcoin bulan ini. Skenario analis mengharapkan Bitcoin pada 2022 juga menerima aksi harga serupa.

Di luar prediksi, kapitalisasi pasar cryptocurrency keseluruhan sekarang mencapai $2,152 triliun dan tingkat Bitcoin mencapai adalah 41,6%.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.