Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 5 min read

Ahli Strategi Komoditas Sebut Bitcoin Menuju $100.000

Bitcoin akan melanjutkan kenaikannya yang dimulai pada bulan Agustus kemarin. Kini, BTC telah berhasil bertahan di angka $50.000.

Analis Bloomberg dan ahli strategi, Mike McGlone, juga berpendapat jika BTC akan meroket ke angkasa hingga zona $100.000 dengan resistensi minimal.

Menurut metrik dari analis di atas, akumulasi jangka panjang memang telah terjadi sejak Mei tahun ini dan sedang bekerja lebih keras lagi untuk mendorong harga agar semakin tinggi.

“Setelah alami gut-wrenching, kami bisa melihat jika pasar crypto lebih mungkin untuk naik daripada turun. Sebenarnya yang dapat menghentikan Bitcoin dan Ethereum untuk mencapai rekor tertinggi dalam babak kedua ini hanyalah peningkatan permintaan dengan pasokan yang sudah berkurang.” Prediksi McGlone kemarin yang dilansir zycrypto.

ahli strategi tersebut bergabung dengan analis PlanB yang berbasis di Belanda bersikeras dengan kenaikan harga crypto ini. 

Berpandu pada model stock-to-flow, mereka mengungkapkan jika BTC akan mencapai harga tertingginya saat ini dengan perkiraan $100.000 dan $500.000, jika ditinjau dari kelangkaan Bitcoin sekarang.

Namun analis JPMorgan justru memperingati bahwa harga pasar crypto kemungkinan tidak berkelanjutan dalam jangka panjang. Menurutnya, faktor-faktor yang mendukung kenaikan harga BTC hanyalah minat yang berkelanjutan dari massa dan investor.

Tidak hanya BTC, McGlone juga memprediksi bahwa ETH akan terus naik berkala hingga $5000. Menipisnya pasokan Ethereum di bursa lah yang menjadi faktor pendorongnya. 

“Kami melihat Ethereum di zona menuju $5.000, sedangkan Bitcoin akan mencapi $100.000. Namun penurunan risk-off makro adalah ancaman utama bagi pasar bull crypto.”

Sementara itu, dalam perjalanan kenaikan harga BTC dan aset kripto lainnya memang tidak semua akan berjalan mulus. Dengan harga yang berubah setiap saat, seringkali BTC justru terkena FUD.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.