Berita Altcoins · 8 min read

SHIB Senilai $50 Juta Telah Ditransfer dalam Dua Transaksi Besar

SHIB Senilai $50 Juta Telah Ditransfer

WhaleAlert melaporkan ada dua transaksi besar yang melibatkan Shiba Inu (SHIB) pada 8 Desember. Transaksi ini mencapai lebih dari $50 juta. Akibat transaksi ini pun menimbulkan spekulasi tentang alasannya. Ini juga menimbulkan pertanyaan tentang pertukaran dan sentimen tentang masa depan SHIB.

Dilansir dari BeinCrypto (10/12/2022) pertukaran kripto mungkin ada di baliknya, praktek ini umum di antara pertukaran yang sering memindahkan dana di antara wallet mereka sendiri karena berbagai alasan, misalnya saja untuk optimalisasi likuiditas atau melindungi dari potensi kerugian. 

Baca juga: Shiba Inu Masuk Daftar Listing Operator ATM Bitcoin of America

Pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi ini bisa saja mengalihkan strategi investasinya dengan mengalihkan SHIB. Mengingat aset kripto secara umum memiliki kinerja yang buruk di 2022. 

“Transfer tersebut bisa saja dapat menjadi bagian dari upaya untuk melepaskan diri dari SHIB. Sejauh ini aset kripto turun 75% tahun ini secara keseluruhan,” tulis artikel Beincrypto. 

Selain sebagai upaya keluar dari aset, transaksi besar bisa juga merupakan langkah strategis untuk diversifikasi lebih luas. Di mana pihak yang telribat berusaha untuk menyebarkan investasi mereka ke berbagai aset sebagai langkah mitigasi risiko. Namun semua ini hanya analisis, tanpa konfirmasi sangat sulit untuk mengetahui alasan sebenarnya di balik transfer tersebut. 

Sentimen yang Mungkin Muncul

Jika transfer tersebut merupakan tanda bearish untuk SHIB, ini dapat mengindikasikan bahwa beberapa investor kehilangan kepercayaan terhadap aset ini.

Hilangnya kepercayaan ini dapat menyebabkan para investor ini mencari cara untuk mengurangi kerugian mereka dengan menjual kepemilikan mereka. Jika investor lain mengikuti, hal itu dapat menyebabkan penurunan harga SHIB lebih lanjut.

Namun, ada kemungkinan ini adalah tanda untuk bullish bagi SHIB dalam beberapa pekan ke depan. Menjelang akhir tahun, beberapa investor mungkin ingin memanfaatkan potensi kenaikan harga akhir tahun di pasar mata uang kripto. Dalam skenario ini, transfer dapat menjadi tanda optimisme tentang masa depan SHIB.

Terlepas dari motivasi di balik transaksi, jelas bahwa pergerakan uang dalam jumlah besar itu signifikan dan perlu diperhatikan di pasar kripto. Karena transaksi besar dapat berdampak pada harga dan menunjukan perubahan sentimen pasar atau pergeseran keseimbangan kekuatan di antara investor.

Namun, investor harus tetap berhati-hari dan meneliti lebih dalam sebelum menentukan keputusan investasi. Pasar kripto dapat berubah-ubah dan tidak dapat diprediksi, sehingga perlu melakukan manajemen risiko yang tepat. 

Sementara itu, saat artikel ini ditulis harga SHIB naik 0.24% dalam 24 jam dan tengah berada di harga Rp0.144. 

Baca juga: Siapa Whales Terbesar Shiba dan Berapa Token yang Dimiliki?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.