Siapa Whales Terbesar Shiba dan Berapa Token yang Dimiliki?

Nabiila Putri Caesari

12th August, 2022

Token Shiba Inu dibangun di atas platform Ethereum dengan kumpulan satu kuadriliun token.

Meskipun terjadi bear market, whales Ethereum tetap menyukai Shiba Inu (SHIB), sebab secara teratur transaksi token Shiba menempati posisi puncak daftar transaksi di jaringan ETH.

Berapa Banyak Token SHIB yang Dimiliki?

Dompet token SHIB yang menampung aset tersebut dikenal tentu saja Burn wallet tau juga dikenal sebagai dead wallet atau dompet mati. Disinilah semua token dibakar dari persediaan dan pasokan yang beredar, agar tidak terjadi inflasi token.

Pada saat penulisan nilainya $4,8 miliar dengan jumlah 48.732.607.971.750,43 token, dan akan terus mengalami peningkatan .

Baca juga: 2,5 Miliar SHIB Dibakar, Token Shiba Naik 14%

Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin juga berkontribusi besar terhadap jumlah token yang ada di burn wallet ini. Dengan mentransfer 90% token yang dia terima dari Ryoshi, pencipta token Shiba yang telah menyumbangkan 50% dari total pasokan.

Dari berbagai daftar pemegang besar tersebut, kita dapat melihat jumlah kepemilikan yang serupa, dengan 12-15 dompet memiliki lebih dari 1% dari pasokan yang beredar dari lebih dari satu juta pemegang dalam proyek tersebut.

Menurut data Watcher.Guru, terdapat 14 daftar dompet yang memiliki nilai dari $100.000.000 di SHIB.

Dompet pertama berisi $577.000.000 atau setara dengan 48 miliar token SHIB, yang artinya dompet ini menyerupai total pasokan token yang beredar.

Whale tracking Shiba INU. Sumber: Watcher.Guru

Faktanya dari sebagian besar whales memiliki antara 2-3% dari token, dan secara keseluruhan, tidak satupun dari mereka yang memiliki lebih dari 10% dari pasokan yang beredar.

Belum Tunjukan Tanda Peningkatan

Namun untuk saat ini, dengan pembelian berulang yang dilakukan oleh whales Ethereum atau peningkatan token burn, harga SHIB belum melihat peningkatan nyata dalam beberapa hari terakhir.

Tetapi ada kemungkinan bahwa proyek yang berbasis di sekitar token yang dikombinasikan dengan siklus bullish dapat berkontribusi besar pada kenaikan harga, yang akan sangat menyenangkan pada holder shiba yang bisa saja jadi jutawan mendadak.

Baca juga: Vitalik Sebut Harga Ethereum Bisa Naik Lagi! Ini Penyebabnya

Nabiila Putri Caesari

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.