2,5 Miliar SHIB Dibakar, Token Shiba Naik 14%

Anisa Giovanny

30th May, 2022

Platform shibburn yang melacak transaksi burning token Shiba mencatat lebih dari 2,4 milira token telah dibakar atau dihilangkan dari peredaran dalam tujuh hari terakhir.

Proses ini membutuhkan 236 transaksi, jumlah token yang dihilangkan tersebut setara dengan $29.270 dengan nilai tukar saat ini yang berada di kisaran $0,00001197.

Burning token sendiri merupakan mekanisme ketika token dikirim ke alamat dompet yang tidak dapat dipulihkan, dan setelah eksekusi transfer, detail alamat akan dihapus. Ini secara efektif menghabiskan pasokan yang beredar dan menjaga agar tidak terjadi inflasi token.

Baca juga: Apa itu Coin Burning? Panduan Lengkap untuk Pemula

Shiba diketahui memang saat ini cukup rutin melakukan pembakaran token dalam jumlah besar terkadang hingga setengah miliar token.

Pekan lalu ada proyek bernama @shib_superstore mengumumkan bahwa mereka akan menjual game ponsel, barang dagangan dan barang bermerek Shib telah dipilih untuk program afiliasi Amazon dan akan mulai secara teratur menggunakan sebagian dari keuntungan mereka dari itu untuk membeli dan membakar Shiba Inu.

Pertama, proyek ini membakar SHIB setiap tanggal 15 setiap bulan, tetapi sekarang mereka mulai melakukan pembakaran lebih sering setiap hari Minggu.

Sementara itu dari pembakaran token Shiba yang sudah berlangsung disinyalir menjadi salah satu pendorong kenaikan harganya.

Sejak 29 Mei, koin meme yang kini telah masuk top 10 marketcap itu, telah menunjukkan menunjukkan kenaikan lebih dari 14%.

Harga melonjak dari $0,00001081 dan sempat menyentuh $0,00001236, sebelum turun dan terpantau berada di angka $0,00001197.

Jumlah Pemegang SHIBA Melonjak

Sejak awal Mei, jumlah alamat yang memegang Shiba Inu telah meningkat 32.000, sekarang menjadi 1.172.506.

SHIB baru-baru ini telah diintegrasikan oleh beberapa perusahaan besar AS dan global sebagai metode pembayaran, yang menyebarkan adopsi “Dogecoin killer”

Baca juga: Prediksi Harga Dogecoin untuk 2022 dan 2030

DOGE telah sering diadopsi bersama dengan SHIB, Bitcoin, Ethereum, Litecoin dan cryptos top lainnya melalui prosesor pembayaran crypto BitPay.

Kemitraan baru-baru ini yang telah meningkatkan adopsi SHIB termasuk XcelTrip dan NOWPayments bersama dengan Switchere, Jamestown, dan lain sebagainya.

Selain Shiba, hari ini mayoritas cryoto juga berangsur naik, Bitcoin naik 5,66%, dan menyentuh level $30.000 $30.630, dan Ethereum telah naik 7%, diperdagangkan di zona $1.900.

ADA Cardano naik lebih dari 12%, mencapai $0,521. Solana dan Polkadot keduanya naik hampir 11%.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency