Berita Altcoins · 5 min read

2,5 Miliar SHIB Dibakar, Token Shiba Naik 14%

Token Shiba Naik 14%

Platform shibburn yang melacak transaksi burning token Shiba mencatat lebih dari 2,4 milira token telah dibakar atau dihilangkan dari peredaran dalam tujuh hari terakhir.

Proses ini membutuhkan 236 transaksi, jumlah token yang dihilangkan tersebut setara dengan $29.270 dengan nilai tukar saat ini yang berada di kisaran $0,00001197.

Burning token sendiri merupakan mekanisme ketika token dikirim ke alamat dompet yang tidak dapat dipulihkan, dan setelah eksekusi transfer, detail alamat akan dihapus. Ini secara efektif menghabiskan pasokan yang beredar dan menjaga agar tidak terjadi inflasi token.

Baca juga: Apa itu Coin Burning? Panduan Lengkap untuk Pemula

Shiba diketahui memang saat ini cukup rutin melakukan pembakaran token dalam jumlah besar terkadang hingga setengah miliar token.

Pekan lalu ada proyek bernama @shib_superstore mengumumkan bahwa mereka akan menjual game ponsel, barang dagangan dan barang bermerek Shib telah dipilih untuk program afiliasi Amazon dan akan mulai secara teratur menggunakan sebagian dari keuntungan mereka dari itu untuk membeli dan membakar Shiba Inu.

Pertama, proyek ini membakar SHIB setiap tanggal 15 setiap bulan, tetapi sekarang mereka mulai melakukan pembakaran lebih sering setiap hari Minggu.

Sementara itu dari pembakaran token Shiba yang sudah berlangsung disinyalir menjadi salah satu pendorong kenaikan harganya.

Sejak 29 Mei, koin meme yang kini telah masuk top 10 marketcap itu, telah menunjukkan menunjukkan kenaikan lebih dari 14%.

Harga melonjak dari $0,00001081 dan sempat menyentuh $0,00001236, sebelum turun dan terpantau berada di angka $0,00001197.

Jumlah Pemegang SHIBA Melonjak

Sejak awal Mei, jumlah alamat yang memegang Shiba Inu telah meningkat 32.000, sekarang menjadi 1.172.506.

SHIB baru-baru ini telah diintegrasikan oleh beberapa perusahaan besar AS dan global sebagai metode pembayaran, yang menyebarkan adopsi “Dogecoin killer”

Baca juga: Prediksi Harga Dogecoin untuk 2022 dan 2030

DOGE telah sering diadopsi bersama dengan SHIB, Bitcoin, Ethereum, Litecoin dan cryptos top lainnya melalui prosesor pembayaran crypto BitPay.

Kemitraan baru-baru ini yang telah meningkatkan adopsi SHIB termasuk XcelTrip dan NOWPayments bersama dengan Switchere, Jamestown, dan lain sebagainya.

Selain Shiba, hari ini mayoritas cryoto juga berangsur naik, Bitcoin naik 5,66%, dan menyentuh level $30.000 $30.630, dan Ethereum telah naik 7%, diperdagangkan di zona $1.900.

ADA Cardano naik lebih dari 12%, mencapai $0,521. Solana dan Polkadot keduanya naik hampir 11%.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.