Prediksi Harga Dogecoin untuk 2022 dan 2030

Rossetti Syarief

28th February, 2022

Panel spesialis fintech dan cryptocurrency Finder.com telah membuat beberapa prediksi tentang koin meme favorit semua orang, Dogecoin (DOGE).

Para analis memperkirakan bahwa DOGE akan mengakhiri 2022 dengan harga $0,163. Sementara untuk 2030, mereka prediksi Dogecoin akan naik 400% dengan menetapkan harga $0,541.

Prediksi Harga Dogecoin Menurut Para Ahli

Fred Schebesta selaku pendiri Finder, memperkirakan DOGE akan bernilai $0,25 pada akhir tahun 2022. 

“Itu tidak boleh diremehkan di dunia cryptocurrency di mana melanggar metode tradisional untuk mengidentifikasi nilai adalah masa lalu yang berharga. Investor kemungkinan dapat duduk tenang mengetahui bahwa sementara akan ada lebih banyak, dan yang lain akan datang dan pergi, DOGE akan selamanya menjadi yang asli.”

Teknolog dan Futuris asal Thomson Reuters bernama Joseph Raczynski juga sependapat dengan Schebesta. Dia pikir, DOGE akan mendapatkan keuntungan tinggi karena keuntungan lainnya.

Dia juga memperkirakan DOGE akan mencapai $0,50 pada akhir tahun ini, sebelum mencapai $1 pada akhir tahun 2025. “Itu hanya bernilai karena orang ingin mempercayainya,” katanya.

Sementara itu, dalam panel tersebut sebesar 54% panelis berpikir DOGE akan tetap menjadi memecoin, dan 29% tidak yakin. Hanya satu dari lima (sekitar 18%) yang percaya DOGE dapat meninggalkan status memecoinnya.

Baca Juga: Dogecoin Publikasi Roadmap Tahun 2022

DOGE Dinobatkan Sebagai Raja Memecoin

Dari semua memecoin, bagaimanapun, panel menganggap DOGE adalah yang paling mungkin memiliki lebih banyak utilitas di masa depan. 

45% panelis mengatakan itu bisa memiliki aplikasi yang lebih praktis ke depan. Begitu juga Shiba Inu yang mendapat dukungan dari 23% panelis dan 5% untuk Samoyedcoin.

Banyak panelis dengan cepat mencatat bahwa memecoin memiliki nama itu karena suatu alasan. Banyak yang tidak berharap memecoin memiliki aplikasi praktis.

Sementara menurut Vanessa Harris yang merupakan Kepala petugas produk perizinan, memecoin akan kehilangan kilaunya seiring waktu namun tetap diminati.

“DOGE, SHIB, dan lainnya menangkap imajinasi investor crypto pertama kali. Pada 2022 kita akan melihat kilau memudar karena kurangnya utilitas koin meme menyebabkan investor mencari investasi yang lebih bermanfaat. Koin anjing mungkin tidak bertahan di 100 teratas, tetapi mereka akan selalu memiliki tempat di hati kita untuk meme dan persahabatan yang mereka ilhami.”

Hal yang paling menarik tentang Dogecoin saat ini adalah, meme berlogo anjing tersebut adalah aset crypto yang paling banyak dibicarakan di media sosial, setelah Bitcoin.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.