Berita Altcoins · 8 min read

SHIB dan PEPE Turun Lebih dari 30% Dalam Sebulan, Ini Pemicunya!

Memecoin

Dua raksasa memecoin, Shiba Inu (SHIB) dan Pepecoin (PEPE), mengalami depresiasi harga dalam sebulan terakhir. SHIB mengalami penurunan -32%, sementara PEPE mengalami penurunan -45,6% dari harga tertinggi dalam satu bulan. Bagaimana kabar kedua memecoin ini? Simak artikel berikut.

Shiba Inu (SHIB) Alami Penurunan -32%

Developer Shiba Inu telah berhasil meluncurkan layer-2 Shibarium pada 16 Agustus 2023. Meskipun pengembangan ini dinanti-nanti oleh komunitas Shiba Inu, nyatanya tidak terlalu berpengaruh terhadap harga SHIB.

Gambar: Grafik harga SHIB

Dalam sebulan, SHIB sempat mencatatkan harga tertinggi yakni US$0,00001136 pada 12 Agustus 2023. Namun per 4 September 2023, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,00000772 dengan penurunan -32% dari harga tertinggi dalam sebulan.

Baca juga: Shibarium Beta Segera Tiba, SHIB Berpotensi Naik +110%

Pepecoin (PEPE) Alami Penurunan -45,6%

Dugaan penjualan token PEPE oleh tim Pepecoin pada 26 Agustus 2023 kemungkinan besar menjadi penyebab turunnya harga memecoin bertema kodok ini.

Tercatat sebanyak 16 triliun PEPE atau setara US$15 juta ditransfer dari wallet multi signature menuju beberapa exchange kripto antara lain Binance, OKX, Kucoin, dan Bybit.

Imbas dari kejadian ini, PEPE mengalami penurunan -13% dari US$0,00000097 ke US$0,00000084. Secara keseluruhan dalam sebulan terakhir, PEPE sempat mencapai harga tertinggi US$0,00000147. Per 4 September 2023 PEPE diperdagangkan pada harga US$0,00000081, penurunan -45,6% dari harga tertinggi dalam sebulan.

pepe
Gambar: Grafik harga PEPE

Baca juga: Volume PEPE Meningkat, Mayoritas Holder Masih Merugi

Pomerdoge (POMD) Berpotensi Alami Apresiasi Harga

Sementara itu, ketika SHIB dan PEPE sedang lesu, pendatang baru memecoin Pomerdoge (POMD) berpeluang untuk menarik minat investor.

Pomerdoge adalah platform play to earn (P2E) yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan reward, meningkatkan avatar pengguna, dan melakukan perdagangan aset NFT.

Salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh Pomerdoge adalah game center Pomergame. Ini akan menjadi tempat di mana pemain mendapatkan reward berdasarkan durasi bermain.

Token Pomerdoge, $POMD berperan sebagai mata uang pada platform. Mengumpulkan token ini memungkinkan pengguna untuk mengakses reward, NFT, dan melakukan pembelian dari marketplace Pomerdoge.

Baca juga: Pomerdoge Optimis Bisa Ungguli Solana dan Ethereum

Gambar: Website Pomerdoge

POMD masih dalam tahap presale yang telah dimulai pada fase satu dengan harga US$0,007 per POMD. Per 4 Agustus 2023, POMD telah melakukan presale fase tiga dengan harga US$0,0115, sebuah peningkatan +64% dari harga presale fase 1. Dengan kata lain, jika harga POMD pada saat listing adalah harga pada fase 3, maka peserta presale pada fase satu telah mengalami keuntungan +64%.

Selain itu, total supply POMD adalah 1.777.777.777 token yang berarti marketcap yang tercatat jika harga listing sama dengan harga fase 3 adalah US$20,4 juta, dimana besaran ini masih terbilang kecil ketimbang memecoin dan token P2E yang sudah ada. Hal ini memungkinkan adanya potensi apresiasi harga POMD kedepannya.

Baca juga: Presale Token Pomerdoge Tarik Minat Whale ETH

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.