Berita Altcoins · 6 min read

Volume PEPE Meningkat, Mayoritas Holder Masih Merugi

pepe

Volume trading PEPE terlihat mengalami peningkatan dalam 24 jam terakhir. Per 9 Agustus 2023 pukul 11.00 WIB, volume trading PEPE mencapai US$146,08 juta dan diperdagangkan pada harga US$0,000001184.

Kenaikan volume ini diharapkan bagi holder PEPE sebagai tanda rebound menuju tren naik sebab mayoritas holder PEPE masih dalam posisi rugi.

Volume Trading Harian PEPE Meningkat

Dilihat dari pergerakan harga PEPE, PEPE sedang dalam tren turun. Per 9 Agustus 2023 pukul 11.30 WIB, PEPE telah mengalami penurunan -37% dari US$0,0000001881 ke US$0,000001184 terhitung sejak pertengahan Juli 2023.

pepe
Gambar: Grafik harga PEPE

Akan tetapi jika dilihat dari volume trading harian PEPE, terdapat peningkatan yang signifikan Per artikel ini ditulis, volume trading harian PEPE meningkat +58% dari US$92,45 juta menjadi US$146,08 juta.

pepe
Gambar: Volume trading harian PEPE

Kenaikan volume ini terjadi ketika tren sedang turun mengindikasikan adanya potensi reversal menuju tren naik. Hal lain yang mendukung adanya reversal adalah PEPE menembus SMA 50 sebagai resistance dinamis, setelah dua kali gagal dalam periode berdekatan. Di percobaan retest ketiga ini berpotensi akan berhasil dengan dukungan volume yang meningkat.

Gambar: Resistance dinamis SMA 50 pada PEPE

Baca juga: Harga NFT BAYC Anjlok 90%, Kolektor Beralih ke Token PEPE

Mayoritas Holder PEPE Masih Rugi

Penurunan harga PEPE tentu mempengaruhi jumlah holder yang saat ini berada dalam posisi untung atau rugi. Metrik yang mengukur persentase ini mempertimbangkan harga di mana PEPE terakhir kali dipindahkan dan kemudian dibandingkan dengan harga PEPE saat ini.

Menurut data dari IntoTheBlock, hanya 29% dari seluruh holder PEPE yang berada dalam posisi untung. Hanya 5% dari holder yang berada dalam posisi impas, dan mayoritas holder yakni 69% dari seluruh holder mengalami kerugian per 9 Agustus 2023.

Gambar: Rasio holder yang mengalami untung-rugi

Adanya potensi reversal menjadi harapan bagi holder PEPE sebab mayoritas holder sedang mengalami kerugian. Akan tetapi perlu dicatat bahwa masih tetap ada kemungkinan jika harga PEPE di sekitar resistance dinamis SMA 50 hanya retest, mengikuti perkembangan market kripto secara keseluruhan. Melihat nilai korelasi PEPE dengan BTC adalah 0,87 atau berkorelasi kuat positif, maka perlu juga untuk memperhatikan arah gerak BTC.

Baca juga: Harga PEPE Merosot 55%, Investor Alami Kerugian

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.