Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Blockchain · 6 min read

Baru Dirilis, Shibarium Langsung Kena Masalah!

Shibarium

Shiba Inu resmi meluncurkan Shibarium yang merupakan solusi penskalaan layer-2 di Ethereum pada 17 Agustus 2023 dini hari.

Shibarium dirancang dapat berinteraksi dengan blockchain layer-1 Ethereum untuk menyediakan tempat transaksi yang hemat, cepat, dan efisien.

Peluncuran Shibarium ini cukup dinantikan oleh para komunitas karena dianggap mampu membawa sentimen positif bagi token meme lain. 

Baca juga: Beta Testnet Shibarium, PuppyNet Resmi Diluncurkan

Shibarium Langsung Hadapi Masalah

Kendati dinanti-nanti, peluncuran Shibarium ini justru menghadapi masalah tak lama setelah mainnet-nya dirilis. Menurut platform keamanan blockchain Beosin, saat ini ada US$1,7 juta dana yang dikunci di Shibarium. Masalah di jaringan tersebut juga dikonfirmasi oleh pakar keamanan blockchain lainnya, PeckShied, yang mengungkapkan bahwa 956 ETH macet di bridge Shibarium.

Melansir dari Cryptopotato (17/8), ada tangkapan layar  yang diduga menggambarkan percakapan internal di Telegram antara pengembang utama Shiba Inu, yang menggunakan nama samaran Shytoshi Kusama, dan anggota tim lainnya menunjukkan kegagalan untuk mengambil aset yang di-bridge ke jaringan Shibarium.

Tangkapan layar tambahan telah beredar yang konon menampilkan pengguna Shibarium yang mengalami masalah teknis dengan pemindai blok. Mereka menyebutkan tidak dapat mengambil saldo penghubung mereka melalui kueri node Remote Procedure Call (RPC).  

Node RPC adalah jenis server komputer yang memungkinkan pengguna membaca data di blockchain dan mengirim transaksi ke jaringan lain.Sementara itu, situs RPC Shibarium juga tetap tidak dapat diakses.

Permasalahan yang menimpa Shibarium ini pun dikritik oleh “detektif” kripto ZachXBT yang menggambarkan peluncuran itu sebagai peluncuran yang “ceroboh”.

Karena masalah ini token meme yang terkait dengan Shibarium justru terpantau turun. Dalam 24 jam terakhir, SHIB, misalnya, kehilangan hampir 10%. Token tata kelola Shibarium BONE dan LEASH masing-masing turun 15% dan 24% selama periode yang sama. 

Baca juga: Performa BONE Setelah Testnet Beta Shibarium Dirilis

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.