Berita Altcoins · 7 min read

Performa BONE Setelah Testnet Beta Shibarium Dirilis

Shibarium

Setelah dua pekan testnet beta Shibarium PuppyNet dirilis, jaringan tersebut sudah mencatat ratusan ribu transaksi yang mengesankan. Data Puppyscan (28/3) menunjukkan, sebanyak 174.495 blocks di jaringan Puppynet telah tercipta

Gambar jumlah transaksi di Puppynet.

Selanjutnya, ada sebanyak 202.130 alamat wallet berada di jaringan tersebut, jumlahnya diperkirakan akan terus bertambah. Adapun, total transaksi di jaringan telah melebihi satu juta.

Baca Juga: Beta Testnet Shibarium, PuppyNet Resmi Diluncurkan

Analisis MVRV Tunjukkan Kerugian BONE

Token asli dari jaringan Shibarium, ShibaSwap (BONE) mengalami penurunan harga dalam beberapa hari terakhir. Menurut data Coinmarketcap (31/3) pukul 17.16 WIB, BONE diperdagangkan pada harga US$1.05, mencatat kerugian 2,76% dalam 24 jam terakhir.

Gambar grafik harga BONE.

Menurut Relative Strength Index (RSI), token BONE menunjukkan skor di bawah 32. Artinya, token tersebut sedang terjebak pada tren turun. RSI digunakan untuk mengukur kekuatan tren suatu aset dan mengidentifikasi frekuensi pembelian aset, overbought atau oversold.

Nilai RSI di atas 70 menunjukkan bahwa aset tersebut overbought, sedangkan nilai di bawah 30 menunjukkan oversold. Nilai RSI di antara 30 hingga 70 dianggap sebagai wilayah netral.

Selanjutnya, rasio Market Value to Realized Value dalam 30 hari menunjukkan bahwa investor BONE mengalami kerugian. Rasio token telah jatuh di bawah nol, mencatat kerugian sebesar -18.73%.

Gambar MVRV token BONE.

Meskipun terjadi tren penurunan dan kerugian baru-baru ini bagi investor BONE, metrik volume token menunjukkan gambaran yang berbeda.

Menurut data Santiment, sejak awal tahun, aktivitas perdagangan BONE mengalami peningkatan yang terlihat dalam metrik volume.

Gambar metrik volume BONE.

Puncak volume tertinggi terjadi pada Kamis (16/3) dengan transaksi sebanyak lebih dari 60 juta. Secara garis besar, volume perdagangan BONE relatif konsisten sepanjang tahun. Saat ini, volume perdagangan BONE hampir mencapai lima juta.

Volume sosial token BONE.

Volume sosial BONE mengalami sedikit penurunan volume sosial. Saat ini, metrik volume sosial BONE mencapai 77.

Baca Juga: Mengenal Shiba Inu, Memecoin yang Jadi Populer

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun. Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.