Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Blockchain · 5 min read

Beta Testnet Shibarium, PuppyNet Resmi Diluncurkan

Shibarium

Pengembang Shibarium meluncurkan beta testnet pada Sabtu (11/3) yang disebut sebagai PuppyNet.

Melalui blog posting resmi, pengembang Shibarium mengumumkan bahwa pihaknya telah menayangkan tes beta awal pada jaringannya. Rencana ini telah diumumkan pihak pengembang sejak awal 2023.

Shibarium dikenal sebagai blockchain lapisan 2 yang memungkinkan pembangunan DAPPS (aplikasi terdesentralisasi) dan integrasi dengan bisnis dunia nyata.

Shibarium akan berfungsi sebagai platform Lapisan-2 yang diimplementasikan di atas jaringan Ethereum.

“Komunitas telah terkena dampak dari sistem dan metode kontrol usang yang berpotensi membahayakan keberlangsungan Shibkind (komunitas Shiba),” pernyataan pengembang melalui blog tersebut.

Baca Juga: Shibarium Berpotensi Rilis 2023, Harga Shiba Inu Diprediksi Naik 300%

Harga Token Shiba (SHIB) dan Token Bone (BONE)

Peluncuran Shibarium diperkirakan membawa pengaruh positif pada harga token Shiba (SHIB) dan token Bone (BONE). Sebab, SHIB merupakan proyek induk dari Shiba Inu.

Sementara itu, token BONE memegang peran penting di dalam ekosistem Shibarium sebagai pembayaran biaya transaksi gas. Tak hanya itu, BONE juga dapat diberikan sebagai hadiah bagi validator dan delegator di dalam protokol Shibarium.

Merujuk data Coinmarketcap (14/3) sore, token Shiba Inu (SHIB) diperdagangkan pada harga US$1.097, mencatat kenaikan 1,27% dalam 24 jam terakhir.

Pada waktu peluncuran (11/3) testnet justru harga SHIB menunjukkan perbedaan tipis, SHIB diperdagangkan pada harga US$1.051, lebih rendah dari harga saat ini.

Token Bone (BONE) diperdagangkan pada harga US$2.926 hari ini, mencatat penurunan 0,50% dalam 24 jam. Sedangkan, saat waktu peluncuran, BONE dihargai US$3.089, lebih tinggi dari harga saat ini.

Baca Juga: Shiba Inu akan Rilis Jaringan Beta Shibarium

Transaksi Lebih Murah dan Cepat

Shibarium menawarkan biaya yang rendah dengan memanfaatkan token Shiba sebagai pembakarannya dalam proses operasinya.

Peluncuran Shibarium dipercaya akan meningkatkan keamanan serta memfasilitasi transaksi Ethereum yang lebih cepat dan lebih murah.

Saat ini, platform tersebut sedang dalam tahap pengujian beta selama beberapa bulan ke depan untuk memastikan kinerjanya sebelum dirilis secara resmi.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.