Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Blockchain · 5 min read

Shiba Inu akan Rilis Jaringan Beta Shibarium

Shibarium

Shibarium masuk ke dalam rangkaian roadmap Shiba, baru-baru ini developer Shiba memberikan kabar terbaru terkait rilis jaringan beta Shibarium.

Disampaikan melalui blog resmi Shiba Inu, pada 15 Januari 2023, dalam blog tersebut disebutkan bahwa developer Shibarium sedang mengupayakan penyediaan alat yang memungkinkan komunitas membangun dan mengembangkan proyek dan memenuhi visi pendirinya.

Sebagian percaya, dibuatnya Shibarium ialah salah satu cara untuk meningkatkan harga koin meme, tetapi hal ini ditepis oleh developer, mereka menegaskan bahwa itu bukanlah tujuannya.

Saat ditanyai beberapa pihak terkait waktu diluncurkannya Shibarium, developer menjawab sebagai berikut.

Kesabaran adalah kuncinya, dan beberapa melihat Shibarium sebagai alat pemompa harga, tetapi itu bukanlah fokus proyek dan tidak pernah demikian,” tegas developer Shibarium.

Developer menyebutkan bahwa tujuan diluncurkannya Shibarium ialah untuk memberikan revolusi terhadap ekosistem Shiba. Proyek ini juga dimaksudkan untuk menghilangkan hambatan pada transaksi. Dengan kata lain, developer bermaksud untuk memfasilitasi transaksi Ethereum yang lebih cepat dan lebih murah.

Transaksi Lebih Cepat dan Murah

Shibarium akan beroperasi sebagai solusi Layer-2 di atas Ethereum. Tentunya ini akan membuat transaksi lebih cepat sekaligus menurunkan biaya.

Solusi lapisan-2 memungkinkan transaksi off-chain, di mana transaksi terjadi di luar blockchain lapisan pertama dan dikomunikasikan kembali. Mengizinkan solusi Layer-2 melakukan sebagian besar pekerjaan yang mampu mengurangi bandwidth. Dengan efisiensi tersebut maka biasa dan waktu pemrosesan bisa berkurang. 

Pengurangan beban pada jaringan blockchain ini juga dapat meningkatkan pengalaman pengguna untuk aplikasi metaverse dan game. Shibarium juga akan berfungsi sebagai evolusi transisi ke ekosistem Shiba, berpusat di sekitar metaverse, inovasi Web3, dan game.

Shibarium memungkinkan adanya pengembangan aplikasi terdesentralisasi dan pengintegrasian token yang tidak dapat ditukarkan.

Menurut developer, semua transaksi di jaringan akan memiliki jumlah pembakaran implisit untuk token SHIB. Perkembangan tersebut merupakan kabar gembira bagi komunitas Shiba Inu.

Token BONE di Shibarium

Token BONE akan memainkan peran yang lebih besar dalam Shibarium. Selain membayar transaksi gas, pengguna dapat menghadiahkan BONE kepada validator dan delegator dalam protokol Shibarium.

Mirip dengan blockchain, validator mempertaruhkan sejumlah kripto untuk membantu memfasilitasi transaksi dan memelihara blockchain. Sementara itu, delegator berpartisipasi dalam mekanisme konsensus yang disebut delegated proof of stake (DPoS) dengan mendelegasikan hak suaranya kepada validator. Sekitar 20 juta dari total pasokan 250 juta telah dicadangkan untuk memberi penghargaan kepada validator dan delegator.

Pada Rabu, 11 Januari 2023, tim Shibarium mengonfirmasi bahwa Shibarium akan mewajibkan penggunaan $BONE untuk membayar biaya transaksi/gas. Artinya akan terus ada pembakaran $SHIB dengan setiap transaksi, sehingga membuat $SHIB lebih langka, dan berpotensi meningkatkan nilainya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.