Berita Altcoins · 7 min read

Senat Amerika Luncurkan Konferensi Inovasi Keuangan, Mengedukasi Crypto ke Pemerintah

Cynthia Lummis, salah satu senat Amerika, akan menggelar konferensi inovasi keuangan.

Tujuannya adalah untuk mengedukasi sesama senat dan pemerintah mengenai Bitcoin dan pasar crypto.

Senat Amerika Mengedukasi Crypto ke Pemerintah

Senat Amerika pertama dalam sejarah yang memiliki Bitcoin, telah mempublikasi rencananya untuk menggelar konferensi inovasi keuangan untuk pemerintah.

Dalam podcast Anthony Pompliano, ia mempublikasi rencananya untuk menggelar konferensi itu dengan menyatakan,

“Kita berharap bahwa konferensi ini akan menjadi wadah untuk mengedukasi anggota senat Amerika dan anggota pemerintah lainnya mengenai kesempatan di pasar crypto dan inovasi keuangan serta blockchain, terutama Bitcoin.”

Lummis menyatakan bahwa konferensi ini bertujuan untuk membasmi narasi negatif yang berada di sekitar aset digital dan pasar crypto terutama menyangkut pencucian uang.

Baca juga: Hukum Anti-Pencucian Uang Juga Berlaku Untuk Crypto

Ia ingin menekankan bahwa aset crypto adalah aset yang aman dengan dasar penelitian dari Chainalysis yang memiliki kesimpulan “kegiatan kriminalitas menyangkut mata uang crypto lebih kecil daripada yang menggunakan uang fiat.”.

Lummis menegaskan bahwa ia baru saja berbicara dengan Janet Yellen, Menteri Keuangan Amerika, yang masih khawatir mengenai penyalahgunaan crypto.

Lummis berusaha menenangkan pasar crypto dengan mengatakan bahwa Yellen memiliki pandangan yang terbuka terhadap crypto.

Namun, Lummis menegaskan bahwa akan banyak halangan untuk mendapatkan persamaan persepsi dengan Yellen. Terutama untuk meyakininya mengingat pandangannya masih kuat terhadap potensi kriminalitas dari crypto.

Dukungan Lummis Berpotensi Merubah Persepsi Pemerintah

Cynthia Lummis membeli Bitcoin di sekitar 2013 dan 2014, dan hingga saat ini ia masih terus mendukung sifat Bitcoin sebagai aset pelindung nilai kekayaan.

Lummin menjadi pihak yang bertanggung jawab terhadap penempatan Bitcoin dalam dana kelolaan yang ia awasi saat menjabat sebagai sekretaris keuangan daerah Wyoming di sekitar Tahun 2000an.

“Saya merupakan sekretaris keuangan di Wyoming saat awal abad ke 21, jadi saya selalu mencari aset pelindung nilai terbaik. Kita memiliki dana kelolaan permanen di Wyoming yang didasari oleh penambangan mineral, minyak, dan gas. Kita kemudian mengambil pajak dari kegiatan tersebut dan menginvestasikan dana itu ke dana kelolaan permanen”

Pernyataan itu dinyatakan Lummin dalam menjelaskan dana kelolaannya saat menjabat di Wyoming. Konsep dana permanen tersebut bertujuan untuk tetap mendapatkan keuntungan saat penambangan selesai sehingga dana investasi menjadi sumber penghasilan penggantinya.

Ia merasa bahwa Bitcoin mengingatkannya terhadap dana permanen mineralnya itu sehingga merasa Bitcoin sangat baik sebagai pelindung kekayaan.

Hal ini disebabkan hanya akan ada 21 Juta Bitcoin lagi yang akan ditambang. Akibat kelangkaannya, Lummis melihat bahwa Bitcoin akan menjadi pelindung kekayaan yang kuat ke depannya.

Baca juga: Cara Kerja Bitcoin Mining atau Penambangan Bitcoin Menghasilkan Income Jutaan

Dengan adanya Lummis di kursi pemerintah, kemungkinan besar crypto akan memiliki pendukung yang akan memperjuangkannya di ranah pemerintah saat semua meragukannya.

Sehingga keberadaan Lummis sangat memberi sentimen positif akibat adanya harapan penerimaan keberadaan crypto oleh pemerintah.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.