Berita Altcoins · 7 min read

Amerika Serikat Beri Izin Jual Beli Cardano!

Cardano (ADA) memiliki popularitas yang melambung tinggi di kalangan penggemar kripto akhir-akhir ini. Tak terkecuali penggemar asal Amerika Serikat.

Menggunakan jaringan blockchain tipe proof-of-stake yang inovatif, para analis percaya jika Cardano masuk ke dalam list uang kripto yang akan menjadi altenatif jual-beli di masa depan.

“Kami adalah bank Amerika Serikat pertama yang disewa secara nasional untuk memungkinkan pengguna membeli, menjual, dan menyimpan aset cryptocurrency langsung dengan rekening banknya.” Ungkap perwakilan Vast Bank yang dilansir oleh Cryptoglobe.

Vast Bank sendiri adalah bank independen yang sepenuhnya dimiliki oleh keluarga Biolchini.

Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Vast Bank pada 25 Agustus silam, layanan Crypto Banking juga disediakan melalui aplikasi seluler yang mudah digunakan dan tentunya akan menyederhanakan proses transaksi cryptocurrency.

Selain Cardano, Vast Bank juga mendukung aset kripto lainnya yang akan terus bertambah seiring perkembangan.

Selain menjanjikan kemudahan, Vast Bank juga memaparkan beberapa manfaat utama dari layanan Crypto Banking ini. Diantaranya:

  1. Keselamatan dan Keamanan (karena Vast Bank memiliki hak asuh atas cryptocurrency pelanggan)
  2.  Rekening giro Bank Vast sudah diasuransikan oleh FDIC hingga $250.000. akun kripto mereka juga dilindungi melalui asuransi gabungan yang disediakan oleh Coinbase
  3.  Dana transaksi akan berpindah secara instan antara cryptocurrency di akun crypto Bank Vast dan dolar AS di rekening giro Bank Vast mereka.

“Kami telah meluncurkan layanan kripto untuk individu sebagai kemampuan ‘layanan mandiri’. Ketika pengguna mendanai rekening bank biasa, pengguna bisa membeli delapan mata uang kripto sekaligus dengan hanya dengan mendaftar untuk akun tersebut.” Ungkap CEO Vast Bank, dalam wawancaranya dengan jurnalis Forbes Jason Brett, mengenai cara kerja layanan Crypto Banking.

CEO Vast Bank juga menambahkan, jika semua kegiatan jual-beli koin kripto dengan mata uang jenis apapun, transaksinya bisa dilakukan hanya dengan membuka satu rekening bank saja.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.