Republic Realm Ganti Nama dan Raih Pendanaan $60 Juta

Anisa Giovanny

11th February, 2022

Republic Realm, salah satu investor paling aktif dan pengembang ekosistem metaverse, mengumumkan bahwa mereka mengubah namanya menjadi Everyrealm.

Pergeseran ini menandakan visi perusahaan untuk menjadi pintu gerbang ke seluruh ekosistem metaverse, jaringan pengalaman Web3 sosial, interaktif, dan imersif yang luas dan saling berhubungan, yang dapat diakses oleh semua orang.

Selain rebranding, Everyrealm mengumumkan penutupan putaran pembiayaan Seri A senilai $60 juta yang dipimpin oleh Andreessen Horowitz.

Ini menandai salah satu putaran pendanaan Seri A terbesar untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh seorang CEO wanita.

Everyrealm terkenal karena kepemilikan dan pengembangan real estat metaverse yang luas di platform metaverse terkemuka termasuk Sandbox, Decentraland, dan 23 lainnya.

Proyek pengembangan real estat metaverse Everyrealm termasuk Fantasy Islands, komunitas masterplan mewah di Sandbox yang menjual megacht NFT terkait seharga 150 ETH ($650.000).

Baca juga: Mengenal Game Metaverse The Sandbox (SAND)

Ada pula Metajuku, sebuah distrik perbelanjaan di Decentraland, Realm Academy, kampus pendidikan online utama di metaverse, yang terletak di Somnium Space, dan GFT Shoppe, konsep ritel multi-metaverse yang menjual NFT yang terinspirasi oleh dari Atari.

“Everyrealm mengembangkan konten interaktif ini di banyak genre, termasuk olahraga, pendidikan, mode, game, seni, dan pengalaman sosia yang semuanya dirancang untuk menarik pengguna ke metaverse. Kami juga menciptakan infrastruktur yang diperlukan untuk mendistribusikan konten interaktif tersebut ke audiens arus utama global,” kata Janine Yorio, CEO Everyrealm.

Ia kembali menambahkan, “Kami sedang membangun pintu gerbang ke metaverse, untuk melakukan untuk metaverse apa yang dilakukan Coinbase untuk crypto, apa yang dilakukan Netflix untuk hiburan streaming, dan apa yang dilakukan Google untuk internet.”

Baca juga: 3 Alasan Investor Institusi Pindah ke Sektor DeFi

Investor yang Bergabung di Evryrealm

Investor lain dalam putaran pendanaan Seri A Everyrealm termasuk Coinbase Ventures, NGC Ventures, Dragonfly Capital, Hashed, Lightspeed Venture Partners, Griffin Gaming Partners, Liberty City Ventures, Dapper Labs, Brevan Howard, Flamingo DAO, Wilshire Lane Capital, Pillar VC, Valor Equity Partners, Foresight Ventures, Animoca Brands, OneFootball, Sandbox, Electric Feel Ventures, Goldentree dan Everblue.

Kemudian ada  investor individu seperti, Nas, Paris Hilton, Gunna, Mario Götze, Baby Keem, Jeffrey Katzenberg, Gene Simmons, Lil Baby, Randi Zuckerberg, Mark Pincus (dari Zynga), Fara Leff, Ebonie Ward, Jeffrey Zirlin (dari Axie Infinity), Sebastien Borget (dari Sandbox), Lucas Van Cranach (dari OneFootball), Lauren Selig, Jonathan Cohen, Anthony Saleh dan Andrew Farkas.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency