Berita Altcoins · 6 min read

Perang Harga Memanas, Koin Anjing Diburu

Sederet koin anjing telah menjadi bagian integral dari kenaikan pasar yang sedang memanas di pasar cryptocurrency. 

Di antara sebagian besar token yang telah membanjiri pasar, Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) adalah aset yang paling diburu dan mendapatkan daya tarik serta popularitas terbanyak.

Hal ini dipicu karena baru-baru ini, SHIB memulai harga reli pada 23 Oktober. Dari yang sebelumnya diperdagangkan seharga $0,000028, kini harga SHIB mencapai ATH dan bernilai $0,000086 5 hari setelahnya. 

Koin anjing tersebut kemudian membukukan keuntungan 195,5% dalam 30 hari terakhir, serta keuntungan tahunan 72.954.679,8% yang luar biasa.

Token SHIB juga secara singkat berhasil mendapat peringkat 8 di papan cryptocurrency berdasarkan kapitalisasi pasarnya. 

Namun karena penurunan harga, SHIB sayangnya harus keluar dari 10 besar dan jatuh ke peringkat 11 dengan kapitalisasi pasar sekitar $32 miliar pada saat penulisan.

Harga token Shiba Inu, grafik per/30 hari

Setelah mencapai level tertinggi sepanjang masa di angka $0,000086 pada 28 Oktober lalu, SHIB juga mulai mendapatkan adopsi untuk utilitas token.

Momentum tersebut ikut terbawa oleh DOGE serta investor yang mulai mengedarkan keuntungan SHIB mereka ke DOGE. 

Hal ini kemudian menyebabkan Dogecoin memperoleh 44% dalam satu hari, dan mencapai tertinggi setelah 90 hari di angka $0,33 pada saat yang sama ketika Shiba Inu ATH. 

Reli ini membawa Dogecoin ke peringkat 9 papan cryptocurrency berdasarkan kapitalisasi pasar. 

Pada saat penulisan, koin meme berlogo anjing tersebut diperdagangkan pada $0,25, hampir 65% lebih rendah dari tertinggi sepanjang masanya pada angka $0,73 bulan Mei lalu. 

Namun setidaknya kapitalisasi pasarnya hampir mencapai $35 miliar.

Harga Dogecoin, grafik per/satu tahun

Koin Berlogo Anjing Banjiri Pasar

Setelah popularitas Dogecoin melonjak, ada sejumlah besar ‘DOGE Killer‘ berinovasi yang kemudian bergabung dengan industri ini. Salah satunya adalah SHIB, yang telah mencapai kapitalisasi pasar di kisaran DOGE itu sendiri. 

Tim pengembangan SHIB kemudian mengembangkan token lain yang juga disebut Doge Killer bernama LEASH. Token tersebut saat ini berpindah tangan dengan harga $3,256.73, lalu memposting pengembalian 130,3% belum lama ini.

Token lain yang mencoba memanfaatkan hype yang sedang berlangsung adalah Dogelon Mars, token yang terinspirasi pada CEO Tesla, Elon Musk, dan kecintaannya pada perjalanan ruang angkasa. 

Pada bulan Oktober, koin tersebut membukukan lebih dari 3,780% keuntungan, bersama dengan terdaftarnya token di OKEx dan Crypto.com pada 29 Oktober.

Tak berselang lama, Dogelon Mars melampaui kenaikan 850% SHIB.

Token meme dan sederet koin berlogo anjing tersebut baru memasuki pasar setiap hari yang cenderung dibeli oleh investor ritel dengan harapan dapat meniru keuntungan yang diposting oleh DOGE dan SHIB di masa lalu. 

Meski demikian, koin meme jauh dari taruhan pasti dan harus diperdagangkan dengan risiko yang trader ambil sendiri. Seperti halnya investasi sentimen positif dan negatif pasti silir berganti.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.