Jejeran Koin Berlogo Anjing Kini Semakin Diminati dan Bercuan

Rossetti Syarief

1st November, 2021

Dogecoin telah melanjutkan tren naiknya karena sederet koin berlogo anjing juga ikut melonjak. Jika terjadi penumpukan pembelian, DOGE bisa memasuki bull run sebesar 64%.

Selain itu, pasar cryptocurrency memang telah memasuki musim koin anjing ke kedua.

Sederet koin anjing telah berkumpul minggu ini dipicu oleh kenaikan dramatis Shiba Inu

Karena itu, pesaing Dogecoin telah melonjak sepanjang bulan, mencapai level tertinggi sepanjang masa pada hari Rabu kemarin, serta memasuki TOP 10 peringkat cryptocurrency berdasarkan kapitalisasi pasar. 

Koin anjing tersebut diantaranya Floki Inu dan Samoyedcoin yang berbasis di Solana.

Dan Samoyedcoin, bisa disebut sebagai pemenangnya setelah alami kenaikan 115% semalam setelah reli 815% selama dua minggu terakhir. 

Gelombang minat baru pun terus bermunculan, terlepas dari langkah Vitalik Buterin baru-baru ini untuk menjual token anjing senilai jutaan dolar yang diterimanya secara tidak sengaja di dompet kripto.

Buterin melakukan aksi serupa pada Mei ketika dia menyumbangkan Shiba Inu senilai $1 miliar ke dana bantuan COVID-19 di India. 

Dan dengan waktu yang sama, Shiba Inu dan Dogecoin sama-sama kehilangan nilai miliaran dolar dalam hitungan hari selama crash crypto di seluruh pasar.

Sekarang, saat mania koin anjing kembali, Dogecoin sepertinya akan pecah setelah mengalami periode stagnasi yang berkepanjangan dan sekarang terlihat siap untuk menembus ATH di area kritis resistensi. 

Aksi harga DOGE juga telah tertahan dalam segitiga simetris sejak 3 Juni, tetapi dorongan naik baru-baru ini telah memungkinkannya untuk keluar dari pola konsolidasi ini. 

Prospek optimis dapat ditentukan dengan mengukur ketinggian sumbu y segitiga dan menambahkan jarak tersebut ke atas dari titik breakout.

Data segitiga simetris DOGE sejak 3 Juni. Source: TradingView

Meskipun Shiba Inu telah memimpin gelombang koin anjing terbaru setelah memasuki kenaikan 1,140% dan menembus ATH, tampaknya investor sekarang sedang mempersiapkan Dogecoin untuk mengikuti jalan yang sama.

Jumlah transaksi senilai lebih dari $100.000 di jaringan telah meningkat secara signifikan dalam empat hari terakhir. 

Sekitar 3.500 transaksi besar saat ini sedang dieksekusi di jaringan Dogecoin, mewakili peningkatan 162,4% sejak 23 Oktober.

Peningkatan aktivitas on-chain pun menunjukkan bahwa pemain institusional dan whale mulai mengendalikan aksi harga. 

Jika metrik ini terus mencatat level tertinggi yang lebih tinggi atau paling tidak konsisten, kemungkinan besar akan mendukung kenaikan, yang berarti DOGE dapat mencapai potensi kenaikan penuhnya.

Perlu dicatat bahwa candlestick yang menentukan harus bertahan di atas $0,28 agar prospek bullish dapat bertahan.

Gagal bertahan di atas zona support ini dapat mengakibatkan koreksi tajam untuk Dogecoin karena $0,21 adalah area minat paling signifikan di bawahnya.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik