Berita Altcoins · 6 min read

Shiba Inu Jadi Smart Contract Primadona, Ini Keunggulannya!

Shiba Inu (SHIB) menjadi Smart Contract ke-5 yang paling banyak dibicarakan pada jaringan Ethereum.

Ternyata, selain kepopularitasan SHIB yang booming akhir-akhir ini, Smart Contract Shiba Inu juga menjadi primadona dengan pembakaran gas terbesar ke-7.

Hype seputar cryptocurrency yang diilhami salah satu koin berlogo anjing tersebut memang telah berkembang sedemikian rupa. Tidak heran, jika kepopuleran SHIB merembet hingga Smart Contractnya.

Namun, selain termakan hypenya saat itu, Smart Contract milik SHIB juga memiliki keunggulan tersendiri yang menjadikannya primadona.

Daya Tarik Shiba Inu Terus Berkembang

Menurut data yang dikumpulkan di Dune Analytics, Shiba Inu berhasil melampaui token raksasa seperti Uniswap v3 SwapRouter, USDC, dan WETH.

Beberapa tempat di belakang OpenSea pasar NFT terkemuka, seperti Uniswap V2 Router juga SHIB lampaui.

SHIB dan Pencapaiannya

Selain menjadi TOP 5 Smart Contract yang paling dibicarakan di Ethereum, Shiba Inu juga muncul sebagai pembakar gas terbesar ke-7 di jaringan tersebut. 

Smart Contract SHIB tersebut menjadi primadona setalah Ethereum Explorer TokenView melihat hasil dari peningkatan aktivitas jaringan, serta konsumsi gas di sekitar token.

Tren ini telah berlangsung selama seminggu terakhir. Dengan kata lain, jaringan baru saja melihat minggu inflasi net-negatif untuk waktu yang tepat setelah hard fork London memperburuk jaringan ETH.

Disitulah peran Smart Contract SHIB memberesi.

Selama tujuh hari terakhir, SHIB telah membakar total 127,15 ETH. Sementara Raksasa industri Uniswap V2 Router dan Tether masing-masing hanya membakar 525,28 ETH dan 296,6 ETH, dalam periode waktu yang sama.

Selain itu, wallet Shiba Inu juga faktor yang membuat token SHIB semakin terkenal.

Wallet Shiba Inu dapat mengubah $8.000 menjadi $5,7 miliar yang berhasil aktif kembali, menurut data Etherscan. Wallet tersebut berhasil mengontrol sekitar 13% dari total pasokan Shiba Inu yang beredar.

Sejauh ini, miliarder investor Shiba Inu telah mentransfer sekitar 10 triliun token SHIB yang bernilai sekitar $2,7 miliar ke empat alamat kosong.

Berkat reli yang mengejutkan, SHIB telah melampaui beberapa cryptocurrency berkapitalisasi besar, termasuk Dogecoin (DOGE).

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.