Bisnis · 5 min read

Daftar Pencapaian TZ APAC di Industri Kripto dan Web3 2022

Pencapaian TZ APAC

Dalam perjalanannya di tahun ini, Tezos melalui TZ Apac terus mendukung pendiri dan seniman startup hingga pelajar dan pengembang di Asia untuk bisa berdaya di industri blockchain dan Web3 kancah dunia.

Berikut ini adalah pencapaian dari TZ APAC selama 2022. 

Program Inkubator TZ APAC Egg Web3

Pada bulan September, program EGG Web3 Incubator (EW3I) dimulai, membekali para pendiri dengan sumber daya untuk membangun solusi Web3 dunia nyata di Tezos, didukung oleh mitra ekosistem yang kuat.

Tim tersebut dipasangkan dengan mentor dari jaringan TZ APAC – semuanya adalah pemimpin dari organisasi seperti Draper Startup House, Crypto.com Capital, dan Amber Group.

Para pendiri juga dapat memperoleh manfaat dari 20 kelas master dan lokakarya yang diadakan, sesi bimbingan pribadi 1-1, dan klinik pitching.

Kelompok 1 EW3I diakhiri dengan Demo day pada 7 Desember 2022, di mana para pendiri proyek berkumpul di TZ APAC Developer Hub untuk melakukan presentasi kepada investor dan pemodal ventura. Kelompok 2 dari Egg Web3 Incubator akan segera dibuka, kamu dapat melihat halaman ini untuk informasi lebih lanjut. 

Baca juga: 3 Proyek Blockchain di Inkubator EGG Web3 Tezos

Lokakarya Hackathon dan Pengembang

Asia adalah rumah bagi talenta paling menjanjikan dalam pengembangan blockchain. Hackathon terbukti menjadi arena yang berharga untuk mengembangkan keahlian blockchain – tim yang menunjukkan potensi dimasukkan ke dalam EW3I.

TezAsia Hackathon 2022

TZ APAC menyelenggarakan TezAsia Hackathon bersama Tezos India, yang mengumpulkan lebih dari 11.000 peserta. Dua dari pemenangnya, Third Media dan Lumos Protocol, dilantik ke dalam EW3I.

Wanxiang Hackathon 2022

TZ APAC juga bermitra dengan Wanxiang Hackathon 2022, yang mengumpulkan para pembangun paling berbakat di Tiongkok.FindTruman menempati posisi pertama tidak hanya di antara 10 tim yang mendaftar untuk trek Tezos, tetapi juga dinobatkan sebagai Juara Dunia, mengalahkan semua tim dari trek lain. Mereka kemudian diintegrasikan ke dalam program EW3I TZ APAC.

Kerjasama dengan lembaga terkemuka

Pada Mei 2022, TZ APAC bermitra dengan National University of Singapore (NUS) School of Computing untuk mendirikan Centre for Nurturing Computing Excellence, yang memberdayakan mahasiswa untuk belajar dari pakar industri dunia nyata di bidang-bidang seperti teknologi blockchain, komputasi awan, dan ilmu data. Tim juga menyelenggarakan lokakarya di Singapura untuk siswa berbakat dari Institut Teknologi Nanyang dan Pusat Perguruan Tinggi Institut Pendidikan Teknik.

Di Korea, para siswa juga dijamu dalam lokakarya bersama jaringan EWHA. Di Hong Kong, tim menyelenggarakan lokakarya pengembang untuk mahasiswa MBA di Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong.

Di Malaysia, kemitraan dengan Universitas Asia Pasifik memberi siswa wawasan tentang ekosistem Tezos. Ekosistem Tezos juga bermitra dengan International Olympiad in Informatics (IOI), yang diakui sebagai kompetisi ilmu komputer paling bergengsi untuk siswa sekolah menengah dan sekolah menengah atas di seluruh dunia.

S.E.A Focus 2023

Pameran Tezos di S.E.A Focus 2022 selama Singapore Art Week menyoroti karya seniman dari seluruh dunia.

Art Basel Hong Kong  (ABHK) 2022

Pameran Tezos NFT ‘NFTs + The Ever-Evolving World of Art.’ di Art Basel Hong Kong menyoroti karya generatif menawan dari lebih dari 20 seniman yang memperkenalkan pengunjung ke dunia NFT.

Art Moments Jakarta 2022

Awal tahun ini, TZ APAC bermitra dengan Art Moments Jakarta 2022 untuk mengadakan kompetisi NFT Art Prized Moments di akaSwap. Karya seni pemenang ditampilkan di pameran seni fisik, bersama dengan pameran Tezos bertajuk “NFTs: Inner Worlds, Immortalized” di mana karya seniman terkemuka Asia dipamerkan.

Crypto Art Shanghai 

Di Crypto Art Shanghai, para peserta menghabiskan satu hari penuh dengan tema Tezos dengan lokakarya utama dan panel yang mencakup seni dan proyek NFT.

Pertemuan Komunitas

Melalui berbagai acara yang diselenggarakan di seluruh Asia, tim TZ APAC dapat terhubung dengan anggota komunitas Tezos di seluruh Asia.

Untuk pencapaian TZ APAC lainnya kamu dapat mengaksesnya di artikel ini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.