Siaran Pers · 7 min read

Pameran NFT Tezos Hadir di Singapore Art Week’s

Singapore Art Week Tezos

Kekuatan dan potensi NFT sebagai media seni akan menjadi yang terdepan di S.E.A. Focus 2023, acara Singapore Art Week, dalam sebuah pameran yang ditenagai oleh blockchain Proof-of-Stake Layer 1 perintis, Tezos.

Berlangsung dari 6 hingga 15 Januari 2023, ‘Living System: An NFT Show’ akan menampilkan koleksi dari enam seniman terkemuka di seluruh Asia Tenggara, masing-masing dibedakan oleh gaya dan disiplin unik mereka sendiri.

Pameran NFT di S.E.A. Focus 2023 akan memberikan pengunjung dalam pengalaman seni NFT interaktif melalui format visual dan audio, dan dapat mengklaim edisi unik dari salah satu karya seni yang dipamerkan sebagai suvenir digital.

Dikuratori oleh Mama Magnet, pameran khusus seluas 55m2 yang berlokasi di jantung Tanjong Pagar Distripark, ‘Living System: An NFT Show’ akan memamerkan banyak karya yang diproyeksikan oleh talenta artistik lokal dan regional terkemuka di ekosistem Tezos. 

Mereka antara lain Bjorn Calleja dari Filipina, CwndDien dan almarhum Orkibal dari Malaysia, Reza Hasni dari Singapura, serta Ykha Amelz dan Discokid909 dari Indonesia.

Mengikat ke ‘dunia, baru’, yang merupakan tema kuratorial untuk S.E.A. Focus 2023, ‘Living System: An NFT Show’ menggambarkan pertukaran ritual dalam konteks pergeseran paradigma lintas teknologi, material, ruang mental, dan waktu.

Bahasa visual dan/atau audio para seniman menampilkan ayunan antara manusia dan humanoid, menciptakan dialog refleksi diri tentang Sistem Hidup umat manusia mulai dari aktivitas dan istirahat, hingga keduniawian dan keajaiban dalam perjalanan hidup.

Keenam seniman tersebut ditugaskan untuk membuat masing-masing tiga karya seni untuk pameran eksklusif ini dan pengunjung di lokasi akan diberikan edisi salah satu karya yang sangat diinginkan.

Aktivasi interaktif ini dibuat bekerja sama dengan akaSwap, platform NFT yang dibangun di atas Tezos, dan akan difasilitasi oleh tim TZ APAC, yang telah melakukan aktivasi terbaik di kelasnya di seluruh wilayah termasuk pameran Tezos baru-baru ini di Art Basel Hong Kong dan Art Moments Jakarta. NFT akan diklaim dan disimpan dalam dompet blockchain Tezos yang dapat dibuat secara real time dengan beberapa klik mudah.

“Ini adalah kesempatan besar untuk mewakili tidak hanya seni saya, tetapi juga komunitas tempat saya menjadi bagiannya, seperti komunitas NFT Filipina, seniman Tezos, serta setiap bagian lain dari diri saya dan apa yang diwakili seni saya,” kata Bjorn Calleja seniman asal Filipina.

Motion artist dan ilustrator Singapura Reza Hasni sama-sama didukung oleh peluang NFT sebagai media seni, berbagi bahwa “web3 membuat segalanya jauh lebih mudah dan lebih transparan karena kontrak pintar dan royalti diprogram untuk dieksekusi secara adil ketika sebuah karya seni dijual dan dijual kembali di kalangan kolektor.

Adopsi NFT menggemakan optimisme yang dimiliki oleh para seniman. Sebagai wilayah dengan populasi besar yang melek teknologi dan mengutamakan seluler, 4 dari 10 negara teratas dalam tabel adopsi NFT Global berasal dari Asia Tenggara.

“Seniman Asia Tenggara secara aktif merangkul NFT sebagai media untuk membagikan karya mereka, yang memungkinkan mereka menjangkau audiens global, mendapatkan kompensasi yang adil atas karya seni mereka, dan menjadi pembuat perubahan yang positif untuk karya mereka. komunitas,” kata David Tng, Head of Growth di TZ APAC.

Ia kembali menambahkan, ” Kami berharap dapat merayakan semangat inovasi di ruang seni saat ini bersama pengunjung, yang dapat mengharapkan pengalaman imersif dalam pameran yang akan menampilkan keragaman dan dinamisme NFT sebagai media seni digital.”

‘Living System: An NFT Show’ bertujuan untuk menghubungkan dan memberdayakan seniman di seluruh dunia melalui teknologi blockchain, sebuah etos yang berada di jantung ekosistem Tezos.

Ini adalah aktivasi yang mengikuti kolaborasi selama setahun dengan acara seni terkemuka di seluruh dunia dan mengembangkan kemitraan yang didedikasikan untuk memajukan ekonomi kreatif.

Pengusaha Crypto dan Web3 Cordell Broadus baru-baru ini bermitra dengan Tezos Foundation untuk meluncurkan dana seni Champ Medici, inisiatif senilai $1 juta untuk mendukung seniman baru di seluruh Asia dan dunia.

Baca juga: Bermitra dengan Tezos, Cordell Broadus Dirikan Champ Medici Arts Fund

Kolaborasi TZ APAC untuk Kemajuan NFT

Selain menjamu pengunjung di ‘Living System: An NFT Show’, tim TZ APAC akan berkolaborasi dengan S.E.A. Focus untuk mengumpulkan dua panel yang akan menampilkan pakar terkemuka di komunitas seni dan mendiskusikan topik relevan yang mencakup membangun komunitas di ruang NFT dan konvergensi kecerdasan buatan dan seni.

Desain hemat energi Tezos dan biaya rendah untuk mencetak dan bertransaksi NFT telah menarik komunitas seniman, kolektor, dan pembangun global yang beragam.

Dengan Tezos sebagai rumah bagi platform NFT utama seperti fxhash, akaSwap objkt.com, dan Teia.art, lebih banyak artis yang memilih untuk berkreasi di Tezos daripada sebelumnya.

Baca juga: 3 Proyek Blockchain di Inkubator EGG Web3 Tezos

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.