Siaran Pers · 6 min read

Pameran NFT di Art Moments Jakarta

Art Moments Jakarta Tezos

Art Moments Jakarta (AMJ) akan berlangsung ada 4-6 November 2022 di Gandaria City Hall. Acara ini akan menampilkan beragam karya NFT yang dibangun di blockhain Tezos.

Di edisi kali ini AMJ mengangkat tema “NFTs: Inner Worlds, Immortalizes  dengan  Tezos juga kembali ke AMJ sebagai Mitra Blockchain Resmi dan TZ APAC akan berkontribusi pada pameran seni sebagai Mitra Komunitas Resmi.

Tiket terbuka untuk umum (150.000 IDR untuk Day Pass / 300.000 IDR untuk 3 Day Pass), tiket dapat dibeli di BCA Mobile App, atau artmomentsjakarta.com, dan secara langsung.

“NFTs: Inner Worlds, Immortalized” akan menampilkan berbagai karya yang diproyeksikan oleh seniman NFT di ekosistem Tezos yang berasal dari Indonesia seperti DIELA (Diela Maharanie), Arya Mularama dan Tommy Chandra.

Pameran ini juga akan menampilkan perwakilan regional, dengan pencipta Sarisa Kojima, loopymoon (Marion Olmillo) dan Hamlatul Arsy (alias The Curious Unicorn) dari Thailand, Filipina, dan Brunei.  

Bagi para seniman, berpartisipasi dalam AMJ 2022 merupakan tonggak sejarah lain dalam karir termasyhur mereka sejauh ini.

“Sebuah pencapaian lain dalam perjalanan saya sebagai seniman bisa tampil di Art Moments Jakarta. Saya berharap lebih banyak orang yang menghargai seni digital seperti jenis seni lainnya, dan merasakan kesenangan mengumpulkan NFT, ”kata DIELA. 

Pengunjung akan diberikan NFT pada pengalaman pencetakan langsung di lokasi. Aktivasi serupa dilakukan oleh tim TZ APAC di Art Basel Hong Kong awal tahun ini.

Bekerja sama dengan akaSwap, platform NFT berbasis Tezos, enam seniman ditugaskan untuk membuat tiga karya seni masing-masing untuk pameran unik ini.

Pengunjung akan diberikan edisi salah satu karya seni yang dipamerkan ketika mereka berpartisipasi dalam pengalaman pencetakan langsung di lokasi yang difasilitasi oleh tim TZ APAC. NFT akan dicetak dan disimpan dalam dompet blockchain Tezos yang dapat dibuat dalam beberapa klik mudah.

Berikut adalah penjelasan singkat tentang kreator yang hadir di Art Moments Jakarta. 

Arya Mularama

Karya Arya Mularama memadukan referensi budaya pop dengan aspek melodramatis kesehatan mental. Menyeimbangkan tema gelap dengan kesembronoan menggunakan sentuhan warna-warni, karyanya berasal dari kegelisahaan, dan dia mempertanyakan keberadaan kita dan alam semesta.

DIELA (Diela Maharanie)

DIELA (Diela Maharanie) adalah seorang ilustrator dan seniman visual yang berbasis di Indonesia, yang karya-karyanya sebagian besar cerah dan penuh warna, penuh dengan pola warna super jenuh yang semarak tetapi juga mengisyaratkan misteri bagi karakternya. Warna dan pola DIELA muncul dalam ilustrasi yang indah dan citra yang halus.

Sarisa Kojima

Sarisa Kojima adalah seniman Thailand-Jepang yang tinggal di Thailand. Dia telah bekerja di industri kreatif selama lebih dari 15 tahun. Karya seninya menunjukkan semangat untuk budaya Asia, mitos, cerita rakyat, dan filosofi yang dikomunikasikan melalui manga dan gaya seni balok kayu Jepang.

Loopymoon

loopymoon adalah seniman, desainer, dan kolektor interdisipliner yang suka membuat dan merancang eksperimen dan perjalanan visual surealis trippy.

Dia bereksperimen dengan batas baru dalam NFT, seni GAN, dan lain-lain. Karya loopymoon telah ditampilkan di berbagai pameran, dari platform Web3 / galeri virtual hingga pertunjukan fisik x digital hybrid.

Tommy Chandra

Tommy Chandra adalah seorang ilustrator dan desainer grafis yang tinggal di Indonesia. Dipengaruhi oleh latar belakang arsitekturnya, karya-karya Tommy dicirikan oleh bentuk dan detail yang ramping, geometris, surealis.

Hamlatul Arsy 

Hamlatul adalah seniman pengembangan visual, dan penggerak piksel yang bepergian dalam kendaraan dengan hasrat mendalam untuk ruang, imajinasi, dan cerita yang bermakna.

Baca juga: Marketplace dan Kreator NFT Indonesia


Mengomentari pameran yang akan datang, Head of Marketing TZ APAC Jivan Tulsiani mengatakan: “Kami berharap dapat merayakan semangat inovasi di ruang seni hari ini di Art Moments Jakarta. Pameran Tezos menyambut semua orang yang tertarik untuk menikmati kreasi beberapa seniman top kawasan di ekosistem Tezos, mengumpulkan NFT yang berkesan dan memahami lebih banyak tentang mediumnya.”

Selain pameran fisik, kompetisi NFT Art Prized Moments II NFT juga digelar di gedung Art Moments Jakarta. Pemenang kompetisi, yang semuanya telah membuat NFT di akaSwap, akan memamerkan karya seni mereka di berbagai ruang di luar pameran Tezos.

Pengunjung juga dapat menantikan diskusi panel yang berwawasan seperti “The Future of NFTs” yang akan menjadi tuan rumah diskusi antara para ahli seperti Tommy Chandra dan Head of Growth TZ APAC David Tng. Panel akan berlangsung pada 5 November 2022, mulai pukul 19:00 hingga 20:30 waktu Jakarta.

Baca juga: Tezos Art Moments akan Tampilkan Karya NFT Seniman Indonesia

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.