Berita Industri · 7 min read

Tezos Art Moments akan Tampilkan Karya NFT Seniman Indonesia

Tezos Art Moments Jakarta

Tezos kembali menunjukkan komitmennya terhadap lanskap seni digital Indonesia dengan berperan sebagai mitra blockchain resmi pameran dari pameran NFT yang akan ditampilkan dalam ekshibisi seni Art Moments Jakarta (AMJ).

Bertajuk ‘NFTs: Inner Worlds, Immortalized’, pameran seni NFT ini akan menampilkan karya dari enam seniman terkemuka dari seluruh kawasan Asia Pasifik, tiga diantaranya merupakan seniman NFT terkemuka di Indonesia. 

Dengan gaya dan disiplin seninya masing-masing, setiap seniman yang karyanya ditampilkan dalam pameran seni NFT ini akan menunjukkan keanekaragaman, kekuatan, dan potensi NFT sebagai media seni.

Dengan ruang pameran khusus seluas 72 meter persegi yang terletak di pusat Gandaria City Hall (GC Hall), pameran ‘NFTs: Inner Worlds, Immortalized‘ akan menampilkan beragam karya seniman NFT di ekosistem Tezos.

Baca juga: Harian Kompas Rilis 3.249 NFT di Blockchain Tezos!

Karya NFT dari Seniman Indonesia akan Hadir

Karya seni ini berasal dari Indonesia seperti DIELA (Diela Maharanie), Arya Mularama dan Tommy Chandra. Pameran ini juga akan menampilkan perwakilan seniman dari kawasan regional, seperti seniman Sarisa Kojima, loopymoon (Marion Olmillo) dan Hamlatul Arsy (alias The Curious Unicorn) dari Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Karya-karya keenam kreator tersebut mencerminkan visi CONTI NUANCE yang menjadi tema utama Art Moments Jakarta 2022.

Para seniman yang berpartisipasi dalam kampanye yang digadang Tezos tersebut memiliki berbagai cerita menarik tentang pemberdayaan seni & karir mereka melalui ekosistem seni NFT Tezos, seperti mampu membayar biaya kuliah dan memberikan perawatan medis untuk orang terkasih melalui karya NFT.

Bekerja sama dengan akaSwap, platform NFT yang berbasis di Tezos, enam seniman NFT ditugaskan untuk masing-masing membuat tiga karya seni untuk pameran AMJ.

Pengunjung pameran nantinya akan mendapatkan salah satu karya seni yang dipamerkan melalui sesi live-minting di lokasi pameran yang secara langsung akan difasilitasi oleh tim TZ APAC.

Dalam berbagai kesempatan, TZ APAC telah melakukan aktivitas serupa, salah satunya pada pameran Tezos di Art Basel Hong Kong awal tahun 2022. NFT akan dicetak dan disimpan dalam dompet digital blockchain Tezos yang dapat diaktivasi melalui beberapa langkah mudah.

“Kesempatan untuk bisa tampil di Art Moments Jakarta merupakan sebuah pencapaian besar dalam perjalanan karir saya sebagai seniman. Saya berharap lebih banyak orang akan menghargai seni digital seperti jenis seni lainnya, dan merasakan kepuasan dengan mengumpulkan NFT,” ucap Diela Maharanie.

Sedangkan bagi Tommy Chandra, pemanfaatan teknologi NFT sangatlah bertepatan dengan tema AMJ.

“NFT adalah teknologi terdepan yang benar-benar mendefinisikan konsep ‘Kontinuitas’. NFT memungkinkan penggabungan gagasan teknologi dan seni. Kontrak pintar dan pengaturan royalti pada ekosistem NFT membantu seniman memecahkan berbagai permasalahan tradisional,” tuturnya.

Mengomentari pameran mendatang, Jivan Tulsiani, Head of Marketing TZ APAC mengatakan, “Seniman Asia Tenggara dan Indonesia secara aktif mengadopsi karya seni digital dalam bentuk NFT, kami sangat antusias untuk merayakan semangat inovasi di ruang seni Art Moments Jakarta hari ini,” katanya.

Sendy Widjaja, Fair Director Art Moments Jakarta 2022 dan Director Art Moments Meta, menambahkan,” Kami sangat senang akhirnya dapat menampilkan pameran Tezos pada Art Moments Jakarta 2022. Kegiatan ini adalah inisiatif untuk mengakomodasi meningkatnya minat dan popularitas NFT,” kata Sendy Widjaja, Fair Director Art Moments Jakarta 2022 dan Director Art Moments Meta.

Selain pameran fisik, kompetisi NFT Art Prized Moments II NFT juga digelar menjelang ekshibisi Art Moments Jakarta. Para pemenang kompetisi, yang telah membuat NFT di akaSwap, akan memamerkan karya seni mereka di berbagai ruang di luar pameran Tezos.

Pengunjung juga dapat menantikan diskusi panel yang edukatif antara para ahli seperti Tommy Chandra dan Head of Growth TZ APAC, David Tng yang bertajuk “The Future of NFTs”. Panel akan berlangsung pada 5 November 2022, dimulai pukul 19.00 hingga 20.30 Waktu Indonesia Barat.

Kemitraan antara Tezos dan AMJ merupakan satu diantara sekian aktivitas yang menunjukkan komitmen ekosistem Tezos untuk memajukan Web 3.0 di Indonesia.

Pada awal tahun ini, Tezos menjadi mitra utama dari International Olympiad in Informatics (IOI 2022) ke-34 — kompetisi ilmu komputer paling bergengsi untuk siswa sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas di seluruh dunia — yang diadakan di Indonesia.

Baca juga: TZ APAC Kenalkan 22 Proyek Web3 Baru di Tezos

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.