Berita NFT · 5 min read

Pelanggan Spotify Bisa Tautkan Wallet Kripto, Ini Caranya!

Pelanggan Spotify Bisa Tautkan NFT

Spotify sedang menguji layanan baru token-gated playlist, dengan salah satu mitranya. Ini akan memungkinkan pemegang non-fungible token (NFT) menghubungkan dompet mereka dan mengakses musik yang dikurasi. Saat ini sedang dalam tahap percontohan.

Layanan baru ini dirancang dalam kemitraan dengan ekosistem game Web3, Overlord, dan melibatkan daftar putar yang dikuratori oleh komunitas yang diaktifkan dengan token yang dapat diakses melalui dompet Web3 yang memegang Creepz NFTS di Spotify.

“Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami,” kata juru bicara Spotify kepada Billboard

Baca Juga: Mengenal Audius, Spotify Di Dunia Crypto

Kerjasama dengan Overlord dan Kingship

Peluncuran fitur ini menggandeng beberapa proyek NFT, yaitu Overlord dan Kingship. Overlord merupakan perusahaan game dan hiburan berbasis Web3, salah satu produknya adalah NFT Creepz.

Baca Juga: NFT Musik, Potensi Baru Yang Bisa Dimanfaatkan Musisi

Untuk Overlord, pemegang NFT Creepz genesisnya dapat menikmati akses eksklusif ke daftar putar. Daftar putar termasuk lagu-lagu seperti “Vitamin C” oleh CAN, “Shimmy Shimmy Ya” oleh Ol’ Dirty Bastard, “Rocket Man” oleh Elton John, dan lebih dari 100 lagu lainnya.

Sementara itu, Kingship adalah band virtual dari label 10:22PM Universal Music Group. Band virtual ini terinspirasi oleh NFT Bored Ape Yacht Club.

Cara Menautkan Spotify dengan Dompet Kripto NFT

Pendiri Overlord, Joe Carnell membagikan cara untuk menautkan akun Spotify pada dompet kripto NFT.

“Pengguna cukup mengklik daftar putar. Ini membawa Anda ke dompet pilihan Anda, apakah itu MetaMask atau Ledger; itu tergantung pada bagaimana Anda menyimpan aset Anda. Selanjutnya, Anda diminta untuk menandatangani, dan kemudian itu akan memberi Anda akses ke daftar putar.” ”kata salah satu pendiri Overlord Joe Carnell kepada Decrypt.

Untuk saat ini, fitur token-gated baru tersedia di Android dan di negara-negara tertentu seperti Amerika Serikat, Inggris, Denmark, Australia, dan Selandia Baru.

Baca Juga: Ketertarikan Isyana Sarasvati Sebagai Musisi Akan NFT

NFT Creepz Melonjak

Bagan penjualan NFT Creepz
Bagan penjualan NFT Creepz. Sumber: OpenSea.

Setelah pengumuman kerja sama dengan Spotify disiarkan, NFT Creepz melonjak tajam. Menurut data platform Opensea pada Jumat (24/2) volume perdagangan NFT Creepz melonjak 310% dalam 24 jam terakhir menjadi 730 ETH.

Penjualan NFT ini juga naik 230% menjadi 376. Harga dasar juga meningkat dari 1,92 ETH menjadi 1,95 ETH, menandai pertumbuhan 24%.

Baca Juga: Spotify Indikasikan Layanan Pembayaran Platform dengan Crypto

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.