Spotify Indikasikan Layanan Pembayaran Platform dengan Crypto

Wafa Hasnaghina

5th December, 2020

Spotify, layanan streaming musik terbesar di dunia, baru-baru ini mengunggah lowongan pekerjaan dengan jabatan Direktur Asosiasi Strategi Pembayaran dan Inovasi bertempat di London. Dalam postingan lowongan pekerjaan tersebut mengindikasikan akan adanya adopsi pembayaran crypto pada platform tersebut. 

Dalam deskripsi pekerjaan tersebut, nantinya posisi tersebut bertugas untuk membuat platform Spotify terhubung dengan proyek Stablecoin Libra dan Aset digital lainnya.

Baca juga: Sekarang Dengerin Musik Bisa Dapat Token di AUDIUS!

Perusahaan juga mengharapkan perekrutan ini untuk mempertimbangkan opsi pembayaran lain menggunakan kan “Distributed Ledger Technology, blockchain,  mata uang kripto, stablecoin, Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC), dan aset digital lainnya”

Meski tidak secara spesifik mengatakan mata uang crypto, hal ini tentu saja membuat adopsi mata uang digital menjadi lebih luas lagi. Terlebih saat ini, Libra Facebook sudah mulai dioperasikan ditambah dengan peluncuran CBDC Yuan Digital.

Tentu saja ini akan menjadi hal menarik lantaran banyak sistem pembayaran lain yang juga mulai mengadopsi pembayaran dengan crypto secara langsung, misalnya saja Visa.

Baca juga: Umumkan Kerja Sama dengan USDC, Bukti Adopsi Crypto Makin Luas

Informasi ini bisa dibaca kembali di sini