Berita NFT · 5 min read

Metaverse Fashion Week Akan Diadakan dalam Decentraland

Metaverse Fashion Week Akan Diadakan dalam Decentraland

Decentraland akan mengadakan Metaverse Fashion Week dengan berkolaborasi bersama desainer papan atas serta vendor yang akan memamerkan koleksi NFT  di dunia virtual berbasis blockchain.

Brand papan ternama seperti Estée Lauder, Tommy Hilfiger, Dolce & Gabbana, dan Forever 21 juga ikut berpartisipasi di acara virtual tersebut.

Metaverse sendiri memang telah memiliki peminat yang tinggi dari beberapa brand besar seperti adidas dan samsung yang ikut bergabung dalam sektor. Oleh karena itu, event ini sangat diantisipasi.

Baca Juga: Adidas Masuk Metaverse dan Gandeng Proyek NFT Populer

Metaverse Fashion Week di Decentraland

Decentraland baru saja mengembangkan Fashion District yang akan menampilkan peragaan busana, galeri, serta pandel yang di hosting brand hingga 27 Maret. 

Sam Hamilton, selaku direktur kreatif Decentraland menyatakan, “Dengan munculnya barang-barang digital dan pengalaman belanja di sektor metaverse, Decentraland Fashion Week berupaya menyediakan ruang bagi orang-orang untuk mengekspresikan diri dan memperluas pemahaman tentang diri mereka sendiri melalui perangkat yang dapat dikenakan di avatar mereka.” 

Semua kalangan dapat menikmati Metaverse Fashion Week, hanya  dengan mengunjungi situs web dan menghubungkan Ethereum wallet, ataupun hanya bermain sebagai pengunjung tamu.

Dengan menyediakan fasilitas koordinat ke berbagai sudut lingkungan, seluruh pengguna dapat menikmati acara virtual.

Serta adanya galeri dan pertunjukan dan tempat untuk membeli perangkat digital yang dapat digunakan.

Protokol Boson, yang membeli sebidang tanah pada Juni lalu untuk membuat pusat perbelanjaan metaverse, dilaporkan telah membangun boulevard store bagi brand untuk menjual perangkat yang dapat dikenakan mereka.

Menurut Hamilton, untuk beberapa merek ini merupakan peluang untuk penelitian dan pengembangan; bagi yang lain, ini adalah kesempatan untuk memasuki ruang crypto dengan menjual pakaian metaverse.

Namun, tidak semua brand di sektor menjual barang mereka sebagai NFT, beberapa hanya menampilkan versi digital dari desain mereka.

Baca Juga: Gandeng Decentraland, Australia Open Digelar Virtual di Metaverse

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.