Berita Blockchain · 5 min read

Sukses Besar! Metaverse Samsung ‘My House’ Tembus 4 Juta Kunjungan

Sukses Besar! Metaverse Samsung ‘My House’ Tembus 4 Juta KunjunganCoinfest Asia 2023

Melalui kolaborasinya bersama platform avatar 3D Naver Zepeto, Samsung resmi memasuki ranah Metaverse dengan meluncurkan “My House”.

Diluncurkan pada 6 Januari 2022 silam, My House menunjukkan kesuksesan besar di sektor ini dengan menarik lebih dari 4 juta pengunjung kurang dari satu bulan. 

My House sendiri pertama kali diluncurkan di CES 2022, sebuah pameran teknologi tahunan. Dalam pameran tersebut Samsung menguraikan rencana perusahaan untuk berinovasi pada beberapa produk teknologi mereka dan akan memikirkan untuk konsumen millennial juga.

Sementara Metaverse adalah alam semesta 3D online yang terdiri dari beberapa ruang virtual yang berbeda. Pakar teknologi menganggap ini sebagai “masa depan internet” dengan total nilai pasar hampir $15 triliun per November 2021.

Metaverse Samsung Raih kesuksesan Besar

Bekerja sama dengan Zepeto, My House menargetkan rekan-rekan muda, khususnya pengguna dengan rentan Generasi Z dan kaum muda millennial.

Samsung mendefinisikan platform sebagai pengalaman mendekorasi rumah, di mana pengguna diizinkan untuk mendekorasi dan mempersonalisasikan rumah virtual mereka dari furniture, peralatan, dan produk elektronik lainnya.

Sejak diluncurkan di aplikasi seluler Zepeto melalui Google Play Store, jumlah pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut menembus angka 4 juta users, yang merupakan jumlah terbanyak di antara layanan mitra Zepeto lainnya, menurut Samsung Electronics.

Setelah pernyataan itu muncul, berbagai raksasa elektronik lainnya berlomba-lomba untuk berinvestasi di sektor Metaverse.

Rencana Samsung Selanjutnya

Selain My House, Samsung secara eksplisit menjabarkan rencananya untuk meningkatkan kemitraan perusahaan dengan industri lain sebagai bentuk ketertarikan mereka dengan cryptocurrency dan sektor Metaverse.

“Dengan keberhasilan My House sebagai pijakan kami, kami ingin terlibat lebih agresif dengan millennial dan Generasi Z dengan mengoptimalkan pengalaman Metaverse pelanggan,” kata Young-hee Lee, kepala Pusat Pemasaran Global Samsung.

Sebelumnya, Samsung telah membangun versi virtual dari toko 837 andalannya di Decentraland. Diberi nama ‘Samsung 837X’, sementara toko aslinya terletak di New York yang berlokasi di Manhattan. 

Ini adalah salah satu pengambilalihan lahan dari brand terbesar dalam sejarah Decentraland,” ungkap pihak Samsung sendiri melalui sebuah wawancara bersama media.

Kita lihat bagaimana inovasi samsung selanjutnya.

Baca Juga: Samsung Join Metaverse dan Buka Toko Andalannya di Decentraland

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun. Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow
Coinfest Asia 2023

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.