Berita Exchange · 5 min read

Miliarder Prediksi Millennial Jadikan Bitcoin Sebagai Alternatif Emas

Dilabeli sebagai cryptocurrency raksasa, kepopuleran Bitcoin tentu tak perlu diragukan lagi. Bahkan miliarder sekelas Ray Dalio saja secara gamblang menyebut Bitcoin adalah instrumen investasi yang perlu diperhitungkan, karena pencapaiannya yang luar biasa.

“Aku mempercayai cryptocurrency dan aku mendukung Bitcoin sepenuhnya. Aku percaya pada teknologi blockchain karena ‘mereka’ telah mendapatkan kredibilitas,” ungkap Dalio dalam sesi wawancaranya dengan MarketWatch.

Ray Dalio sendiri adalah seorang investor miliarder asal Amerika Serikat yang telah menjabat sebagai manajer hedge fund paling berpengaruh dan sukses sepanjang masa. 

Meski menunjukan dukungannya terhadap cryptocurrency, sang miliarder tak serta merta terus menjadi penggemar Bitcoin. Dalam pernyataanya baru-baru ini, Dalio mengaku hanya memiliki sedikit aset crypto dalam portofolionya.

Baca juga: Generasi Milenial, Generasi Investor Bitcoin

Entah berapa jumlah ‘sedikit’ yang ditafsirkan Dalio, namun hal yang dapat digaris bawahi adalah Dalio tetap memiliki instrumen crypto dalam investasinya.

Millennial Jadikan Bitcoin Alternatif Investasi

Dalam sesi wawancaranya yang membahas cryptocurrency, Dalio juga menambahkan pendapatnya tentang Bitcoin. Menurut sang miliarder, Bitcoin hampir setara dengan emas, dan berkemungkinan besar menjadi instrumen investasi alternatif emas yang akan digemari millennial.

“Semua orang yang ingin memulai investasi, mereka pasti akan masuk ke dalam skenario buruk dan terjebak di sana, crypto tentu bukan pengecualiannya. Dengan aset yang dikelola blockchain, aset Bitcoin sudah terlindungi serta terdiversifikasi. Ini adalah alternatif yang baik untuk generasi muda memulai investasi selain emas,” 

Karena kepopulerannya, banyak metode pembayaran yang sekarang bisa menggunakan cryptocurrency.

Tidak hanya Bitcoin, kini menonton bioskop juga sudah bisa Shiba Inu, bahkan membeli merch Tesla sekalipun sudah ada metode pembayaran via Meme Coin DOGE.

Baca juga: Survei: 40% Milenial Melirik Crypto Ketika Resesi

Oleh karena itu, aset crypto sering kali disebut ancaman bagi pemerintah. Takutnya, pemerintah dengan egois akan melarang peredaran cryptocurrency untuk beroperasi secara meluas karena mereka ingin mempertahankan mata uang fiat.

Awal September tahun ini, Dalio bahkan pernah menyebut regulator yang bisa saja akan menghancurkan Bitcoin, jika aset crypto pertama tersebut benar-benar dianggap sebagai ancaman.

Apakah Dalio Bitcoin Pro?

Sudah beberapa kali memuji Bitcoin dan cryptocurrency, investor tentu bertanya-tanya, apakah Dalio Bitcoin Pro atau hanya sekedar ‘ikut tren’ saja?

Meski mengatakan bullishnya dalam teknologi blockchain dan mengakui prestasi luar biasa Bitcoin, Dalio menegaskan ia bukan Bitcoin Hodler yang besar.

Dalio baru menyimpan Bitcoin di tahun ini dan meluruskan jika dirinya tetap memilih Emas daripada Bitcoin sebagai instrumen investasi.

Miliarder mungkin telah melakukan pemanasan ke sektor cryptocurrency, tetapi ia masih menilai Emas sebagai instrumen investasi yang lebih unggul.

Dan alasan Dalio untuk mendukung Bitcoin pada tahap ini muncul semata-mata untuk tujuan diversifikasi.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.