Menggaet Velas, Ferrari akan Ciptakan NFT untuk Penggemar

Rossetti Syarief

30th December, 2021

Perusahaan mobil sport mewah Italia, Ferrari, bergerak ke industri blockchain dan memasuki NFT dengan menandatangani kemitraan bersama startup blockchain Swiss, Velas Network.

Ferrari secara resmi mengumumkan pernyataan itu pada Senin, 27 Desember, bahwa mereka telah menandatangani perjanjian multi-year dengan Velas untuk menciptakan NFT yang akan dipersembahkan kepada para penggemar.

Ferrari Masuk Sektor NFT

Dalam pernyataan resminya, pembuat mobil sport terkenal itu mengungkapkan “senang” memiliki Velas Network AG sebagai rekanan. 

Ferrari bersama Velas akan memberi para penggemar kesempatan untuk memiliki koleksi digital mulai Maret 2022 (saat musim Formula 1 berikutnya dimulai).

Sebagai bagian dari kesepakatan, Velas juga akan menjadi Sponsor Utama Seri Esports Ferrari, seri mono-merek online “The Prancing Horse,” dan tim Esports yang akan bersaing di kejuaraan F1.

Pengumuman tersebut menggambarkan Velas sebagai perusahaan besar dalam industri cryptocurrency dan blockchain, menekankan fokus startup yang berdedikasi pada NFT.

Baca juga: Bela Julian Assange, NFT Clock Terjual 761 Miliar Rupiah

Velas sendiri merupakan jaringan blockchain open-source yang menyediakan perpaduan fitur terbaik dari mekanisme sentralisasi dan desentralisasi.

Sementara Velas (VLX) adalah token asli dari blockchain Velas, yang telah meningkat secara signifikan baru-baru ini.

Menurut data yang dilansir dari CoinGecko, VLX diperdagangkan pada $0,346 setelah naik sekitar 4% selama 24 jam terakhir pada saat penulisan. VLX juga naik lebih dari 70% selama tujuh hari terakhir.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.