Berita Altcoins · 8 min read

Karena Rumor, SHIB Ambil Keuntungan 30% dan Menandakan Bullish

Sebelumnya, Shiba Inu telah memasuki fase koreksi kuat yang bahkan menghasilkan retrace 68%. Penurunan nilai yang cepat tersebut menurut sebuah laporan disebabkan oleh kondisi overbought yang sangat tinggi dalam market.

Sebagian trader kemudian menyebut SHIB tidak lagi berharga setelah melihat tingkat profitabilitas Shiba Inu yang menurun tajam.

Namun pada saat penulisan, Shiba Inu tiba-tiba saja terjerat rumor menguntungkan yang tampaknya dapat mendorong SHIB untuk mendapatkan bullish.

Bagaimana bisa? Simak penjelasan lebih lanjut di bawah ini.

Baca juga: Tingkat Profitabilitas Menurun, Hodler Sebut SHIB Tidak Berharga Lagi

Alasan Dibalik Reli Mendadak Dari SHIB

Shiba Inu tiba-tiba saja mendapat bullish setelah token alami rebound hampir 30% dalam 3 hari.

Usut punya usut, keuntungan bullish dalam SHIB di dorong oleh rumor yang menyatakan jika Robinhood (aplikasi perdagangan tanpa komisi dengan rata-rata volume harian lebih dari $14 juta) akan me-listing token masuk dalam exchange.

Investor merespon rumor tersebut dengan pergerakan harga yang positif. Selain itu, harga SHIB juga menguat sejalan dengan rebound di pasar crypto pada hari Rabu (12/01).

Dengan aset digital teratas Bitcoin (BTC) rebound lebih dari 12% dan Ether (ETH) naik hampir 18% dalam tiga hari terakhir.

Meskipun kemungkinan harga SHIB melonjak karena spekulasi yang berlebihan alias FOMO, Vladimir Kardapoltsev selaku CEO perusahaan PointPay, mencatat bahwa akan ada lebih banyak keuntungan untuk SHIB di tahun 2022, karena pola kepemilikan investor SHIB baru-baru ini.

“Perlu disebutkan bahwa hanya dalam waktu lima minggu, durasi penyimpanan rata-rata untuk koin Shiba di Coinbase Global telah naik dari 6 menjadi 32 hari,” katanya ketika wawancara dengan media lokal.

Sementara analis lain mengatakan,“Dengan keseluruhan pasar crypto melihat pergerakan bullish yang kuat, diperkirakan SHIB akan mengikuti. Token saat ini diperdagangkan di dekat resistance teratas dari pola, sehingga breakout mungkin terjadi segera. Carilah penutupan harian di atas resistance tersebut.” Wejengannya.

Pada saat penulisan SHIB menetapkan harga $0,00003202 setelah melewati koreksi yang kuat pekan lalu. Karenanya, SHIB Holder sedang mengincar konfirmasi bullish token di atas $0,00004000.

Baca juga: Whale Ethereum Tingkatkan Eksposur 2 Miliar Dollar dalam SHIB

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.