Berita Altcoins · 8 min read

Tingkat Profitabilitas Menurun, Hodler Sebut SHIB Tidak Berharga Lagi

Shiba Inu sepertinya layak dinobatkan sebagai meme-token paling populer sepanjang 2021. Bahkan sekelas AMC, jaringan bioskop terkemuka asal Amerika Serikat, telah menambahkan SHIB sebagai metode pembayaran tiket mereka.

Shiba Inu juga menjadi token paling banyak dilihat di agregator data crypto CoinMarketCap pada tahun 2021, berhasil mengungguli BTC dan ETH.

Token meme itu mencatat lebih dari 188 juta tampilan dalam 12 bulan terakhir, sekitar 43 juta lebih banyak dari 145 juta tampilan untuk Bitcoin di tahun lalu.

Dan yang paling menarik adalah, Shiba Inu bahkan baru berusia 15 bulan tetapi saat ini telah menduduki tahta ke-13 papan cryptocurrency berdasarkan kapitalisasi pasarnya.

Terlepas dari semua prestasi yang telah dicapai SHIB tahun lalu, mengawali 2022 ini Shiba Inu tiba-tiba saja tersandung masalah.

Menurut data yang dikumpulkan IntoTheBlock, Shiba Inu menjadi token yang para hodler sebut tidak berharga lagi untuk diinvestasikan.

Bagaimana bisa? Simak Penjelasannya dibawah ini.

Alasan Dibalik Penurunan Persentase Profitabilitas SHIB yang Cepat

Seperti yang ditunjukkan oleh data IntoTheBlock, 57% SHIB Holder tidak mendapat keuntungan dari token, 52 dari persentasenya mengalami kerugian.

Hanya 44% token hodler yang mendapat untung, yang menandakan entri mereka di bawah harga saat ini. Karenanya, sebagian besar hodler dengan cepat mengatakan Shiba Inu tidak lagi berharga.

Rangkuman Performa Shiba Inu
Rangkuman Performa Shiba Inu

Penurunan cepat dalam persentase profitabilitas tersebut, usut punya usut terkait dengan aksi jual yang buruk dipasar cryptocurrency baru-baru ini.

Hal ini menyebabkan nilai Shiba Inu menurun 15-20%. Sementara Bitcoin, pada saat yang sama juga telah kehilangan sekitar 12% dari nilainya.

Setelah mencapai $0,00008 untuk pertama kalinya, Shiba Inu telah memasuki fase koreksi kuat yang menghasilkan retrace 68% beberapa hari yang lalu. 

Penurunan nilai yang cepat juga disebabkan oleh kondisi overbought yang sangat tinggi di pasar, serta tingginya jumlah spekulan jangka pendek yang bersedia melepaskan kepemilikan mereka setelah kehilangan sebagian kecil dari keuntungan.

Namun selama penurunan, untungnya para whales secara aktif mendukung SHIB dengan membeli token dengan jumlah volume besar yang saat ini bernilai lebih dari $1,4 miliar di pasar. 

Beberapa daya beli memang masih muncul di pasar, namun sayangnya bagi investor, hal tersebut tidak terlalu mempengaruhi harga secara signifikan.

Baca juga: Whale Shiba Sebut Shiba Inu Scam Terbesar Crypto

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.