Berita Altcoins · 8 min read

Whale Shiba Sebut Shiba Inu Scam Terbesar Crypto

Pernyataan dramatis dari seorang mantan promotor sekaligus whale Shiba Inu yang mengatakan Shiba adalah proyek scam, mengakibatkan perang saudara dalam jaringan. 

Drama aneh tersebut pertama kali dimulai ketika seseorang dengan nama samaran Shytoshi Kusuma, yang dulu merupakan mantan promotor sekaligus Whale Shiba Inu mengatakan developer utama jaringan adalah seorang penipu.

Pernyataan tersebut dibalas langsung oleh akun Ask The Doctor, sebuah platform kesehatan asal Kanada, yang kini menjadi promotor terbesar Shiba Inu.

Ketika Shytoshi Kusuma menjuluki Shiba Inu beserta antek-antek komunitasnya, termasuk Shiba Army sebagai proyek scam terbesar di ranah crypto.

Ask The Doctor melanjutkannya dengan membalik ucapan Shytoshi Kusama, dan menuduh mereka juga sebagai scammer.

Baca juga: Waspada Penipuan Giveaway Shiba Inu!

Shiba Inu dituduh Scam

Desas desus Shiba Inu adalah sebuah proyek rug pull naik ke permukaan setelah klaim dan kontra Shytoshi Kusuma ramai diperbincangkan. Mantan promotor tersebut mengatakan Shiba Inu adalah proyek scam yang akan menuju nol dalam waktu dekat.

Meski tak ada satupun dari klaim yang didukung oleh bukti, Agitator medis tersebut tidak tinggal diam dan membawa kasus ini ke ranah hukum, sebagai upaya pencemaran nama baik.

Promotor Shiba Inu yang saat ini menyatakan bahwa gugatan sedang tertunda sehingga identitas orang di balik akun Shytoshi Kusama akan segera terungkap.

“Kami akan memulai pengajuan gugatan awal kami terhadap @Shibtoken dan @ShytoshiKusama di Inggris besok,” ungkap Ask The Doctor yang dimuat di laman Twitternya.

Akun tersebut menambahka, “Adalah kewajiban kami untuk melindungi komunitas crypto dari penipu potensial ini. Kami akan mendapatkan identitas mereka.”

Menyusul ancaman doxxing, Shytoshi Kusama membalas dengan ancaman hukum terselubung yang mereka buat secara pribadi.

“Beri tahu tim hukum Anda bahwa membeli akun terverifikasi adalah ilegal untuk digunakan untuk menipu orang lain. Beritahu mereka juga bahwa mengambil uang orang untuk layanan yang tidak pernah Anda berikan adalah ilegal,” balas Kusama tidak mau kalah.

Melihat aksi saling balas begini, apakah kalian juga merasa drama antar saudara Shiba Inu ini, memang menarik?

Baca juga: Shiba Inu Publikasi Roadmap, Target 2022 Naik 30.000%

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.