Berita Blockchain · 8 min read

Inkubator Proyek Binance Smart Chain Resmi Meluncur! Dapat Pendanaan Besar

Inkubator proyek-proyek baru Binance Smart Chain dikabarkan telah meluncur dan resmi mendapatkan pendanaan yang cukup signifikan.

Pendanaan diterima oleh Impossible Finance yang membangun inkubator proyek-proyek Decentralized Finance (DeFi) multi-blockchain salah satunya Binance Smart Chain.

Inkubator Proyek DeFi Binance Smart Chain

Dalam pengumuman pada 3 Juni 2021, Impossible Finance telah resmi mendapatkan $7 Juta atau Rp100,1 Miliar dari 125 investor.

Dukungan ini dipimpin oleh beberapa perusahaan besar seperti True Ventures, CMS Holdings, Alameda Research, dan Hashed.

Beberapa investor lainnya adalah Sino Global Capital, IOSG, Divergence, GBV, Lemniscap, Primitive, Incuba Alpha, BR Capital, Coin98, Ternary Capital, dan The LAO.

Investor individual dengan peran besar di Sektor DeFi juga dikabarkan ikut berpartisipasi dalam pendanaan ini.

Pengumuman ini menambahkan konfirmasi peluncuran inkubator oleh Impossible Finance bernama Impossible Decentralized Incubator Access (IDIA) dan juga tokennya.

Dikabarkan IDIA akan berfokus ke proyek yang memiliki kecocokan antar blockchain atau multi-chain dan nampaknya akan tertuju pada proyek Binance Smart Chain.

Tujuan dari pembentukan IDIA adalah untuk mendukung pertumbuhan Sektor DeFi, dimana IDIA juga akan masuk ke proyek terkait Ethereum Virtual Machine (EVM) seperti Polygon (MATIC).

Dikabarkan juga akan ada sistem Automated Market Maker (AMM) untuk mendukung ekosistem IDIA secara menyeluruh.

Tujuan akhirnya adalah membentuk ekosistem inkubator dan juga launchpad atau tempat peluncuran proyek baru untuk mendorong pertumbuhan Sektor DeFi.

Menghilangkan Desentralisasi Binance

Sebenarnya Binance sendiri telah memiliki hal yang sama dalam ekosistemnya, namun Impossible Finance ingin menghilangkan satu hal.

Satu hal yang juga dianggap sebagai penghambat pertumbuhan Binance adalah sisi sentralisasi yang dimiliki Binance.

Hal ini disebabkan semua yang ada dalam ekosistem Binance bergerak diatur oleh Binance itu sendiri sehingga terdapat sentralisasi yang cukup tinggi.

Pengumuman yang tersebar menyatakan bahwa Impossible Finance berfokus pada Binance Smart Chain bukan untuk menjatuhkan Binance.

Namun ia ingin membangun sebuah hal yang tidak hanya mendorong Binance namun Sektor DeFi dan crypto secara menyeluruh. Impossible Finance menyatakan,

“Proyek ini telah diluncurkan oleh banyak “veteran” di Sektor DeFi dan banyak partisipan dari pihak yang berada di Hackathon, salah satu acara terbesar untuk developer. Salah satunya adalah Calvin Chu yang sebelumnya berada di Binance Research.”

Nantinya proyek baru yang ada di inkubasi tersebut dapat meningkatkan likuiditas proyeknya dan menerima fitur bantuan cross-chain.

Tujuannya adalah agar proyek tersebut dapat terus bergerak dan dapat bergerak dalam banyak blockchain tanpa hambatan.

Hingga saat ini antusiasme masih terlihat tinggi terhadap inkubator ini akibat dirasa dapat membuat perkembangan crypto lebih cepat.

Selain itu, hal ini dapat membantu crypto  baru untuk tumbuh dengan baik dan benar serta menyeleksi crypto yang tidak punya tujuan jelas.

Jadi langkah ini dapat dikatakan sebagai salah satu langkah besar di Sektor DeFi jika semua berjalan dengan lancar.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.