5 Crypto Potensial saat Bitcoin Naik

Naufal Muhammad

18th October, 2021

Pekan ini nampaknya dibuka dengan kondisi positif setelah Bitcoin (BTC) berhasil naik akibat banyaknya kabar positif di sekitarnya.

Beberapa kabar ini berhasil mendorong Bitcoin naik menuju harga tertinggi sebelumnya bahkan sedang berusaha naik lebih tinggi.

Dalam kondisi positif ini terdapat beberapa crypto yang berpotensi mengalami pergerakan apresiasi akibat juga adanya kabar positif.

Fractal (FCL)

Pertama adalah Fractal, salah satu crypto yang memiliki fokus pada pemberian layanan situs berbasis sistem desentralisasi.

Fractal ingin mempermudah pengguna internet untuk mengaksesnya secara terdesentralisasi yang berarti tetap menjaga privasi terutama dari sisi data.

Saat ini sentimen positif yang berpotensi mendorong harga FCL naik cukup signifikan adalah peluncuran jaringan utamanya pada 19 Oktober 2021.

Kabar terbaru yang membuatnya memiliki blockchainnya sendiri dapat mendorong sifat penjagaan privasinya lebih tinggi.

Hal ini disebabkan blockchainnya dapat menjadi tempat perpindahan data yang lebih efisien dan lebih terdesentralisasi.

Sehingga pembaruan ini dapat membuat Fractal lebih bersifat seperti proyek crypto asli yang menjunjung tinggi desentralisasi.

Grafik Harian FCLUSD

Dari sisi teknikal, saat ini FCL sedang berusaha untuk terus bergerak naik terutama dengan adanya kabar positif ini.

Untuk saat ini FCL sedang berusaha untuk menembus $0.523 dengan target selanjutnya pada titik Fibonacci di 161,8% Fibonacci Extension yaitu pada $0.725

Apresiasi ini harus menjaga batas bawah pada $0.455 hingga $0.400 akibat jika ditembus, FC dapat kembali bergerak turun.

Stacks (STX)

Berikutnya adalah Stacks yang berpotensi mengalami sentimen positif akibat akan meluasnya ekosistem blockchainnya.

Stacks merupakan blockchain yang mempermudah proyek crypto baru untuk bergerak pada Blockchain Bitcoin.

Pada 21 Oktober dikabarkan bahwa Stacks akan memiliki proyek baru yang akan meluncur pada blockchainnya yaitu Arkadiko.

Arkadiko adalah sebuah proyek yang berfokus pada pinjaman crypto dimana proyek ini memiliki kemudahan dari sisi jaminan.

Selain itu proyek ini mempermudah para pemberi pinjaman untuk memberi pinjaman secara aman bersamaan dengan stablecoin baru.

Stablecoin ini adalah USDA, yang merupakan stablecoin baru dari Arkadiko dengan mekanisme penerbitan dan cadangan fiat yang lebih aman dari sisi regulasi.

Oleh karena itu kemungkinan besar akan banyak pengguna Arkadiko yang juga dapat meningkatkan volume dalam Blockchain Stacks.

Kondisi tersebut dapat mendorong harga Stacks naik akibat adanya ketertarikan yang akan meningkat.

Dari sisi teknikal, saat ini STX sudah naik cukup signifikan sehingga ada kemungkinan terjadinya koreksi kecil sebelum naik lebih tinggi.

Grafik Harian STXUSD

Kemungkinan besar batas bawah yang kuat saat ini berada pada $2.25 hingga $2.04 yang jika ditembus dapat membuat koreksi yang cukup signifikan.

Tapi jika berhasil naik, kemungkinan besar target selanjutnya berada pada $4 jika STX berhasil melewati $2.7.

Beam (BEAM)

Ketiga adalah BEAM yang merupakan sebuah proyek di bidang Decentralized Finance (DeFi) yang berfokus untuk memberikan transaksi secara anonim.

Beam muncul akibat adanya narasi bahwa mayoritas blockchain saat ini memiliki jaringan yang kurang menjaga privasi.

Sehingga Beam ingin memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut, sehingga transaksi untuk jasa DeFi dapat terjadi secara lebih anonim.

Sentimen positif yang akan datang saat ini adalah Governance Token dan juga fitur Staking pada 21 Oktober 2021.

Tujuannya adalah agar pengguna proyek dapat memiliki suara dalam adanya inovasi atau pembaruan jaringan dan juga agar pengguna dapat memiliki keuntungan pasif.

Kabar tersebut dapat mendorong volume terhadap BEAM untuk naik cukup tinggi sehingga dapat mendorong harganya untuk naik.

Dari sisi teknikal, saat ini BEAM sedang mengalami apresiasi yang cukup signifikan sehingga ada kemungkinan koreksi sebelum naik.

Grafik Harian BEAMUSD

Batas bawah saat ini kemungkinan besar berada pada $0.84 yang jika ditembus dapat memulai koreksi yang cukup signifikan.

Tujuan apresiasi kemungkinan besar berada pada $1 hingga $1.2 yang jika ditembus dapat membawa BEAM menuju $1.4 hingga $1.51.

DSLA Protocol (DSLA)

Selanjutnya adalah DSLA Protocol yang merupakan sebuah proyek yang memastikan keamanan dan berperan sebagai platform pengelolaan risiko.

Saat ini terdapat potensi sentimen positif yang akan datang pada 21 Oktober 2021 dan juga 22 Oktober 2021.

Dua sentimen positif tersebut adalah adanya integrasi beberapa crypto baru pada proyeknya dan juga mekanisme burn yang akan terjadi.

Mekanisme burn akan membuat tokennya semakin langka dan juga integrasi crypto baru akan mendorong volume karena ketertarikannya.

Kemungkinan besar kabar ini dapat mendorong DSLA naik cukup signifikan akibat banyaknya investor yang memiliki persepsi positif terhadap kelangkaannya.

Dari sisi teknikal saat ini DSLA sedang bergerak naik dan kemungkinan akan mengalami koreksi sebelum kembali bergerak naik.

Grafik Harian DSLAUSD

Kemungkinan besar tujuan selanjutnya berada pada $0.0095 hingga $0.011 jika batas atas pada $0.0079 berhasil ditembus.

Apresiasi ini harus menjaga batas bawah pada $0.00719 yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi.

Skycoin (SKY)

Terakhir adalah Skycoin yang merupakan sebuah crypto yang juga fokus untuk memberikan kemudahan untuk mengakses internet secara terdesentralisasi.

Saat ini sentimen positif yang kemungkinan akan datang adalah peluncuran Skywire VPN yang merupakan platform versi terbaru dari Skycoin.

Platform ini akan mempermudah pengguna untuk mengakses internet secara bebas namun juga tetap menjaga privasi.

Hal ini disebabkan platformnya tersimpan pada jaringan yang terdesentralisasi sehingga data tidak dikuasai oleh satu pihak saja.

Kemungkinan besar kabar ini dapat mendorong harga SKY naik akibat volume penggunaan platformnya yang berpotensi naik.

Dari sisi teknikal, saat ini SKY masih berada dalam pergerakan apresiasi, sehingga masih memiliki potensi untuk naik lebih tinggi.

Grafik Harian SKYUSD

Namun apresiasi ini harus menjaga batas bawah pada $1.15, yang jika ditembus dapat membawa harga SKY turun.

Tapi jika kembali naik, kemungkinan besar harganya dapat naik menuju $1.567 jika batas atas pada $1.3 hingga $1.4 dapat dilewati.

*Disclaimer

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.