Bitcoin Memulai Minggu dengan Tembus Lebih dari 874 Juta Rupiah!

Rossetti Syarief

18th October, 2021

Bitcoin (BTC) menutup minggu dengan performa yang harus digaris bawahi pada 17 Oktober kemarin, dengan kenaikan yang menekan resistensi terakhir sebelum menembus ATH baru-nya. Dan hari ini, Bitcoin memulai minggu dengan tembus lebih dari 874 Juta rupiah.

Grafik candle 1 minggu BTC/USD

Bitcoin Berada di Puncak

Penutupan minggu ini adalah salah satu rekor untuk harga Bitcoin. Selanjutnya, Bitcoin memiliki potensi tembus All Time High baru dengan rentan harga yang lebih tinggi lagi.

Sebelumnya, Bitcoin mengakhiri candle mingguan di atas 874 Juta rupiah ($60.000) yang menyambung tren positifnya dengan menyentuh harga lebih tinggi sebesar $62.000 atau setara dengan 882 Juta.

Para analis kemudian bersiap untuk momen yang dapat membuka jalan Bitcoin ke wilayah yang belum dipetakan untuk bulls

“Penutupan harian Bitcoin menunjukan kabar baik dengan rentan di atas area merah hari ini. Hal itu membuat Bitcoin berhasil tembus lebih dari penembusan di luar resistensi utama terakhirnya pada jangka waktu mingguan.” Komentar Rekt Capital.

Candle Chart Harian Bitcoin 17/10/2021

Salah satu trader, Pentoshi, ikut memberi tanggapan pada akun Twitternya. Ia menulis, bahwa Bitcoin kini telah mengubah kapitalisasi pasar tertinggi sepanjang masanya pada jangka waktu harian.

Pentoshi menggaris bawahi jika hal ini akan semakin menunjukan pentingnya rentang perdagangan yang ada.

Sistem “Beli Rumor, Jual Berita”

Sementara itu, tidak hanya akhir minggu ini saja, tetapi awal minggu berikutnya Bitcoin juga diperkirakan akan memberikan aksi harga yang menarik.

Hari Senin ini merupakan hari peluncuran pertama dari produk yang disetujui dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin Amerika Serikat (ETF).

Karena rumor tersebut beredar, lampu hijau yang telah lama ditunggu-tunggu pun muncul di akhir pekan lalu.

Meski begitu, kekhawatiran bahwa episode tersebut akan tetap menjadi acara “Beli Rumor, Jual Berita” masih tetap ada.

Namun, ini dapat memberikan kondisi perdagangan yang bergejolak, sebenarnya.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, kekhawatiran juga berasal dari regulator yang menghentikan debut Bitcoin ETF secara fisik pada bulan depan.

Menurut para analis, hal ini juga akan menghentikan sebagian besar modal institusional yang masuk.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan risikonya. 

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik